Home » Bengkulu Selatan » Bawaslu Diduga Tutup Mata Dalam Memberantas Praktek Politik Uang

Bawaslu Diduga Tutup Mata Dalam Memberantas Praktek Politik Uang

Bengkulu Selatan,Mitratoday.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dinilai belum optimal dalam memberantas praktik politik uang jelang hajatan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

Empat hari menjelang pemungutan suara Praktik politik uang dengan berbagai modus dan latar belakang pelaku terjadi di berbagai Dapil.
Salah satunya di daerah pemilihan Dapil lll ,banyak terjadi pemberian uang yang diduga dilakukan oleh caleg dan tim caleg Daerah dan caleg provinsi.

Dengan bermacam-macam cara salah satunya ada yang memberikan uang langsung kemasyarakat, dengan nominal berpariasi Hal tersebut diucapkan (L) salah satu pemilih dapil lll Bengkulu Selatan yang namanya enggan disebutkan, Sabtu (13/04/2019).

Diduga masih terjadi praktik politik uang di berbagai dapil menjadi bukti bahwa Bawaslu belum sepenuhnya menjalankan perannya secara efektif.

Lain halnya lagi diduga banyak surat suara yang takkan dicoblos dikarenakan banyaknya pemilih yang tak tau cara memilih dan berapa surat suara yang akan dicoblos.

Salah satunya A (70) warga kecamatan seginim mengatakan.”Saya gak tau berapa jumlah surat suara yang akan dicoblos,yang saya tau hanya pemilih caleg daerah, karena saya gak bisa membaca dan mata sudah agak rabun maka akan saya sebutkan nama pilihan saya di TPS nanti.” Terang salah satu masyarakat yang tak ingin disebut namanya.

Bahkan untuk memilih presiden pun beliau tidak tau siapa calon presidennya.Adanya temuan tersebut diduga pihak “KPU” yang terkait kiranya melakukan sosialisasi kepada masyarakat umumnya yang lanjut usia.

JN

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

eleven − 10 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.