BlitarDaerahHeadline

Bayi Perempuan Mungil Dalam Tas Di Temukan Depan Toko Bangunan Di Blitar

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bayi berjenis kelamin perempuan di temukan di teras sebuah Toko Baja Ringan Aneka Jaya jalan Ciliwung Kepanjen kidul Kota Blitar pada Senin pagi (08/11/2021).

Menurut Joko Lianto, karyawan Toko Baja Ringan Aneka Jaya sekitar pukul 07.30 Wib datang ke toko hendak membuka toko, namun sampai di teras toko ada sebuah tas berwarna hitam yang bergerak gerak.

“Karena dirinya curiga, dirinya menghubungi petugas Koramil Kota Blitar Hajib (50) yang kebenaran hendak berangkat kerja dan rumahnya dekat lokasi Toko.” ujarnya.

Selanjutnya Joko dan petugas Koramil Hajib berusaha mengetahui isi tas tersebut, dan membukanya ternyata isinya seorang bayi yang hidup, mengetahui hal tersebut, Hajib menghubungi Puskesmas kecamatan Kepanjen kidul.

“Petugas puskesmas datang lalu membawa bayi yang tidak berdosa tersebut ke Puskesmas untuk mendapat perawatan dan memeriksa kesehatan bayi malang tersebut.” tandasnya.

Setelah mendapat perawatan di ketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, tali pusarnya belum di potong dan plasenta masih tersambung di tali pusar, berat bayi 1,8 kg, panjang 47 cm di perkirakan bayi lahir sekitar 6 jam yang lalu.

Untuk saat ini bayi mendapat perawatan di puskesmas Kecamatan Kepanjen kidul dan kondisi bayi stabil.

Pihak kepolisian masih menyelidiki penemuan bayi ini, sedangkan di lokasi di temukan bayi telah diamankan Tas ransel warna hitam digunakan untuk tempat bayi, handuk kecil warna biru, DOT bayi kecil, kain warna hijau muda untuk membungkus bayi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: