Bayu Pimpin Sertijab Di Lingkup Polres SBB

Pewarta : Ekdar Tella

Maluku,Mitratoday.comUpacara serah terima jabatan “Setijab” di lingkup Polisi Resort Polres Kabupaten Seram Bagian Barat berlangsung dini hari, Sabtu (23/1/21).

Upacara yang di pimpin langsung Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar dini hari yang bertempat di ruangan Aula Polres Seram Bagian Barat juga sebagai bentuk penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel.

Sebanyak dua pejabat kepolisian di tubuh polres SBB yang bergeser, dua diantaranya meliputi, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres SBB yang baru dijabat oleh Kompol. Muhamad Musaat, S.Hi menggantikan pejabat lama AKP. Vitalis Goleng.

Berikutnya Kepala Bagian Sumber Daya Kabag Sumda diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Djesy Batara, S, Sos kepada pejabat yang baru AKP. Missianary M. Nanuru, M.Si.

Bayu mengatakan, Setijab alias serah terima jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang wajar dilakukan dalam dinamika organisasi. Dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personil Polri agar lebih profesional. tutur, Bayu.

Tak sampai di situ, Bayu juga tegas kepada pejabat yang baru agar kiranya dapat menyesuaikan diri dengan suasana tugas dimana wabah covid-19 masih saja meronta. perlu disadari bahwa dalam melakukan tugas dan pengabdiannya setiap personil Polri harus mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah-tengah pandemi ini.

“Sering timbulnya anggapan masyarakat mengenai Polri pada suatu institusi yang akhirnya menimbulkan presepsi terhadap bentuk-bentuk pelayanan , Kapolres SBB ini beberkan cara pelayanan sebagai garda terdepan.kita merupakan garda terdepan yang melaksanakan tugas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat hendaknya ditanggapi secara arif dan bijaksana untuk dijadikan bahan renungan bagi kita semua.”ucap, Bayu.

Sambungnya, polri akan terus berupaya secara konsisten dan berkesinambungan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada sehingga dapat melakukan pelayanan kepolisian yang prima karena kedepan kita diperhadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat.

Diakhir sambutannya ,Bayu juga menyampaikan rasa simpati dan terima kasih yang amat dalam kepada pejabat kepolisian resort lama karena berkat kerja keras dan disiplin sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik.

Ucapan selamat juga di lontarkan Kapolres SBB kepada pejabat kepoliasian Resort yang baru saja menerima jabatan agar kiranya bekerja semaksimal mungkin, melakukan pelayanan yang baik bagi masyarakat sehingga Nama baik polri terap baik di mata masyarakat.

“Saya berharap kepada pejabat yang baru agar kiranya melakukan pelayanan yang baik sehingga Nama baik polri tetap baik di mata masyarakat.”Tutup Kapolres Sbb.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close