AdvertorialDaerahHeadline

Baznas Optimalkan Sosialisasi Antar Dinas Kabupaten Malang

Kabupaten Malang – Pengetahuan dan pemahaman keberadaan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Malang terus di sosialisasikan di seluruh Kantor Operator Perangkat Daerah (OPD)di lingkungan pemerintah kabupaten Malang. Seperti yang di lakukan Baznas Kabupaten Malang di halaman kantor Dinas PU Binamarga Kabupaten Malang di kawasan block office jalan Trunojoyo Kepanjen jumat pagi (25/8). Acara yang di hadiri Kadis PU Binamarga Ir Romdhoni tersebut menghadirkan pemateri ketua Baznas Kabupaten Malang KH Hafidz Fanani.
Keberadaan Baznas ini , kata Gus Hafidz baru resmi di bentuk di Kabupaten Malang pada 2017 melalui SK Bupati Malang tertanggal 24 Mei 2017 berdasarkan UU no 26 tahun 2011 dan PP No 14 tahun 2014 yang bertugs untuk menerima dan menyalurkan zakat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Malang.
“Zakat ini adalah suatu ibadah yang menjadi salah satu rukun dalam agama Islam yang berarti wajib untuk di laksanakan , dan juga sesuai dengan salah satu tujuan program bupati Malang yakni pengentasan kemiskinan , maka Baznas Kabupaten memiliki tugas untuk menghimpun dan menyalurkan zakat khususnya zakat dari seluruh ASN yang ada di Kabupaten Malang,”kata Gus Hafidz.
Zakat yang di himpun dari potongan gaji ASN perbulan tersebut nantinya tambah Gus Hafidz akan di salurkan kepada Fuqoro dan Masakin yang ada di kabupaten Malang sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Malang.
“Kami pun juga siap bekerjasama jika ada dinas yang memiliki program sosial kemasyarakatan ¬†seperti bedah rumah dan pemberian santunan kepada masyarakat yang ada,”tambah Gus Hafidz yang juga anggota FKAUB Kabupaten Malang.
Sementara itu Kadis PU Binamarga Ir Romdhoni menyatakan sangat mendukung program pengentasan kemiskinan yang di canangkan bupati Malang melalui penyaluran zakat yang di himpun dari potongan gaji ASN khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Malang.
“Kami pun siap mendukung melalui pemotongan gaji sebesar 2,5% setiap pegawai yang ada di dinas Binamarga untuk di himpun dan di salurkan Baznas Kabupaten Malang kepada masyarakat khususnya kaum dhuafa sebagai salah satu upaya pengentasan kemiskinan,”ujar Romdhoni. Hal ini di amini seluruh pimpinan dan staf yang ada di dinas PU Binamarga yang hadir.(GT)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button