DaerahHeadlineMalang

Beberapa Program Tak Tercantum di Dokumen Perencanaan, Ini Kata Sanusi

Malang,mitratoday.com – Beberapa program pembangunan di Kabupaten Malang yang ternyata tidak tercantum di dokumen perencanaan Pemerintah.

Bupati Malang Sanusi mencontohkan seperti dibidang Pendidikan. Ia mengatakan jika semua program tersebut harus disinkronkan dengan dinas lainnya.

Karena sesuai arahan dari Asisten Deputi Kemenpan RB semua harus terlibat dalam program pemerintah. Seperti di bidang Pendidikan, semuanya harus dilibatkan seperti Binamarga dengan jalan dan penyediaan lampu jalan, Ciptakarya dengan Sanitasi nya, Dishub dengan akses transportasi darat, Dinsos dengan membiayai siswa gak mampu serta Baznas dengan bantuan ke guru, ini semua harus jalan bersama gak bisa parsial,” kata Sanusi, Senin (5/9/2022).

Meski sejatinya semuanya sudah dilakukan di Kabupaten Malang, namun lanjut Sanusi program-program tersebut tidak tercantum didalam dokumen perencanaan pemerintah.

Makanya dengan arahan dari Kemenpan RB tersebut dirinya meminta agar semua program yang digarap pemerintah bisa dicantumkan ke dokumen perencanaan agar hasilnya efektif dan tepat sasaran.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button