DaerahJambi

Bekali ASN, Pemkab Tanjab Barat Gelar Bimtek

Tanjab Barat,Mitratoday.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Sekda) Kamis (26/10/17) menyelenggarakan bimbingan teknis berkaitan dengan analisis Jabatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Pola Atas Kantor Bupati Tanjab Barat. Acara digelar dalam rangka tindak lanjut Pemkab Tanjab Barat melaksanakan reformasi birokrasi.

Bimbingan Teknis (Bimtek) secara resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dan dihadiri oleh staf ahli, asisten, dan Kepala OPD.

Bupati Tanjab Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS dalam sambutan pembukaan bimtek mengatakan, bimbingan teknis ini digelar guna menata SDM aparatur sipil dan meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai abdi masarakat melayani publik.

“ Bimbingan teknis analisis jabatan ini untuk melakukan penataan SDM aparatur sesuai dengan OPD dan juga sesuai dengan kualitas dan kuantitas ASN yang dibutuhkan, diperlukan analisis jabatan dan analisis beban kerja guna menentukan kualifikasi, syarat serta jumlah SDM Aparatur yang dibutuhkan,” terangnya.

Peserta bimbingan teknis merupakan perwakilan dari masing – masing OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat dengan jumlah 60 orang. Nantinya para peserta ini lah yang bertanggung jawab untuk mengerjakan analisis jabatan instansi tempat mereka bertugas. Sebagai nara sumber, didatangkan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia.

“ Kepada para peserta untuk dapat mengikuti bimbingan teknis analisis jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serat segera menindak lanjuti hasilnya dengan segera menyusun dokumen analisis jabatan pada perangkat daerah masing – masing,” harap bupati dalam sambutannya.

Pewarta : Armain/Hms

Editor : Uj Thahar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button