DaerahSumatera Utara

Belum Capai Target, Kapolsek Pantai Cermin Kendarai Sepeda Motor Sosialisasi Prokes

Pewarta : Marwan

Partai Cermin,mitratoday.comKapolsek Pantai Cermin, Iptu Mariduk Tambunan SH berkeliling mengendarai Sepeda motor untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan

Iptu Mariduk Tambunan SH mendatangi Sejumlah Desa Besar II Terjun Dan Desa Sementara yang dinilai masih tidak mencukupi target Vaksinasi Senin (13/12/2021).

Seperti DiDesa Sementara Kapolsek Pantai Cermin Iptu Mariduk Tambunan SH berkeliling menggunakan Sepeda Motor sembari membawa pelantang Suara (TOA).

Iptu Mariduk Tambunan mengingatkan masyarakat agar memakai masker dan menjaga jarak

“Jangan lupa rutin mencuci tangan, Tolong maskernya dipakai dan menjaga jarak.” Kata Mariduk menggunakan pengeras suara dari atas sepeda motor.

Iptu Mariduk Tambunan SH menyebutkan kegiatan ini dilakukan untui mendukung Program Nasional Vaksinasi demi mencapai Herd Immunity (HI) sehingga kita terbebas dari Virus Corona atau Covid-19″ Terangnya

“Saat ini menurut data satgas Covid-19 Kecamatan Pantai Cermin masih belum mencapai target 70 Persen tentunya dengan Kegiatan ini kita harapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kekebalan tubuh Herd Immunity agar terhindar dari virus Covid-19,” Ujar Iptu Mariduk.

Meski trend penyebaran Covid-19 secara keseluruhan di Serdang Bedagai telah menurun namin khusus di Kecamatan Pantai Cermin pencapaian masih belum maksimal.

“Sosialisasi Protokol Kesehatan diperlukan untuk meningkatkan disiplin warga sebab kita masih belum memenuhi target saya turun ke Dua Desa ini Karena masyarakat nya kurang untuk datang melakukan Vaksinasi semoga dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat kembali tergugah untuk datang melakukan Vaksinasi,” Tegas Iptu Mariduk.

Lebih lanjut Kata Kapolsek Pantai Cermin Mariduk Tambunan SH sesuai dengan keterangan Bupati Sergai Darma Wijaya yang disampaikan melalui Sekdakab Sergai H.M Faisal Hasrimy dalam agenda kegiatan rapat koordinasi bahwa sesuai dengan data komite Penanganan Corona (Covid-19) dan pemulihah ekonomi nasional (PEN) angka Vaksinasi dosis I di Sergai sudah mencapai 321.374 sedangka data manual yang masuk terdapat angka 333.302

Sebelumnya Kata Sekdakab Sergai ada selisih angka sebesar 11.578.” Sebanyak 6.293 data sudah masuk dalam gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan di Polonia, Deli Serdang maupun dilaksanakan oleh TNI dan lohak perkebunan jadi sisa yang kita kejar adalah Sebanyak 5.285.” Kata Mariduk.

Maka dari itu kita kejar target untuk Vaksinasi 70 Persen akhir tahun 2021 sehingga kita lakukan door to door untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat.” Tutup Kaposek Iptu Mariduk Tambunan SH.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: