DaerahJawa Tengah

Bengkel Dadakan di Lokasi TMMD

Rembang, mitratoday.com – TNI dan masyarakat melaksanakan kerja sama membangun jalan Ngotoko Desa Pasedan, Kecamatan Bulu dalam rangka TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang Tahun 2018, Masyarakat dan TNI menggunakan alat Cangkul dan Gancu untuk menggali saluran air di kanan kiri jalan agar Air tidak meluber ke jalan saat hujan. Karena tekstur tanah bebatuan menyebabkan banyak alat-alat yang rusak dan gagang Cangkul pada patah, Rabu (07/11).

Secara tak sengaja bengkel pun berdiri di lokasi TMMD. Bengkel yang diawaki Pak Mahmudi (45) warga RT/RW. 02/04 ini bukan bengkel motor ataupun bengkel mobil melainkan bengkel alat Cangkul dan Gancu.

”Saya……kalau urusan meperbaiki pegangan Cangkul sama Gancu, Sepele, sebab ini sudah makanan saya dari kecil,” ujar Mahmudi, sambil sedikit menyombong diri.

Walaupun dengan keterbatasan dengan dukungan seadanya, bagi kami sudah biasa apabila dibandingkan dengan di tempat tugas operasi menjaga perbatasan Negara, ini lebih dari cukup dan yang paling penting kita dapat beristirahat dengan nyenyak sehingga besok paginya siap untuk menjalankan tugas kembali,” ujar Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) TMMD Kodim Remabng Lettu Inf Supriyanto. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button