AdvertorialBengkuluBENGKULUDaerahHeadlineNasionalTokoh

Bengkulu Adakan Ajang Pemilihan Putri Pariwisata 2018

Bengkulu, mitratoday.com – Pemerintahan Provinsi Bengkulu melalui Dinas Pariwisata Kota Bengkulu mengadakan grand final pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, Pejabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli beserta Wakilnya dan masyarakat pendukung para peserta, di Grage Hotel Bengkulu, senin malam (02/07/2018).

Dalam sambutan Gubernur yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu mengatakan putri pariwisata harus menunjukkan kualitasnya sebagai putri pariwisata.

“Seorang putri pariwisata hendaklah bukan hanya menarik di fisiknya saja tapi putri pariwisata haruslah menunjukkan kualitasnya sebagai putri pariwisata seperti menjaga kearifan lokal dan mampu berperan aktif dalam pembangunan di bidang Pariwisata,” ucap Yudi.

Para peserta yang mengikuti pemilihan putri pariwisata berjumlah 20 peserta perwakilan dari masing2 Provinsi, yaitu Provinsi Bengkulu Selatan, Bengkuku Tengah, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu, Rejang Lebong dan Kepahyang.

Dalam kesempatan 20 Finalis akan dinilai 5 Juri, Liza Afansi dari Akademisi, Hengki Kaliwarang dari Designer , Astari Indah Putri Pariwisata Nasional Tahun 2017, Ersando dari Yayasan El Jhon, Rahmat dari Tokoh Pemuda.

20 peserta harus ter-eliminasi mnjadi 10 peserta kemudian di sharing lagi mnjadi 5 besar. Setelah mendapatkan hasil vote lima besar dewan juri menentukan siapa yang berhak lolos di lima besar tersebut.

Setelah melalui seleksi lewat pertanyaan yang di berikan dewan juri terhadap para peserta, sehingga dalam kesempatan itu juga dewan juri menentukan hasil masing2 peserta sehingga di tentukan.

5 peserta yang terpilih di antaranya urutan pertama Uci Femilia Sari asal kota Bengkulu 4, RA Aginitia Sarah asal Kota Bengkulu, Khairunisa asal Kabupaten Bengkulu Tengah, Rana Tania Effendi asal Kabupaten Bengkulu Selatan, Ria Rizki Damayanti asal Kabupaten Rejang lebong.

Dari lima besar dewan juri harus menentukan siapa yang menjadi pemenang putri pariwisata Provinsi Bengkulu tahun 2018.

Dari keputusan dan kesepakatan para Dewan juri di tentukan Runer up 4 uci femilia sari asal kota Bengkulu 4, runer up 3 Ria Rizky Damayanti asal kabupaten Rejang lebong, runer up 2 Ra. Aginitia sarah asal kota Bengkulu, runer up 1 rana tania efendi asal Kabupaten Bengkulu selatan 1.

Pemenang atau Putri Pariwisata Provinsi Bengkulu Tahun 2018 yang terpilih adalah Khairunisa asal Kabupaten Bengkulu Tengah. (ADV/Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button