BengkuluBENGKULUDaerahHeadlineNasionalTokoh

Bengkulu Adakan Upacara Gelar Dan Demo Peralatan Penanggulangan Bencana 2018

Bengkulu, mitratoday.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu menggelar Upacara Gelar dan Demo Peralatan Penanggulangan Bencana Provinsi Bengkulu Tahun 2018, selaku Inspektur Upacara Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Sport Center Bengkulu, Jum’at 14.00 WIB (13/07/18).

Pj Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Kepala BPBD Provinsi Bengkulu Soemarno, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar Zo, Unsur FKPD dan Kepala OPD Lainnya serta diikuti ASN BPBD Provinsi Bengkulu, serta serta anggota TNI dan Polri yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Plt Gubernur Bengkulu menjelaskan Instansi Penanggulangan Bencana mempunyai 3 fungsi  pelaksanaan penanggulangan penanganan, yakni fungsi Komando, Koordinatif dan Penanganan yang saling bersinergi sebaik mungkin guna tercapainya target Zero Incident (Tidak Ada Kejadian, Red). pelaksanaan penanggulangan penanganan, yakni fungsi Komando, Koordinatif, dan Penanganan.

“Tujuan pelaksanaan Apel gelar peralatan ini dilakukan dalam rangka Pemprov Bengkulu untuk melakukan distiminasi informasi yang seluas-luasnya serta unjuk kekuatan peralatan yang dimiliki pemerintah sekaligus memastikan pembagian tugas dari masing-masing sektor dalam penanggulangan bencana,” ucap Rohidin.

“Bencana merupakan sesuatu yang tidak mungkin kita pungkiri atau pun kita tunda kapan waktu kejadiannya serta di mana tempatnya, yang hanya bisa kita lakukan adalah tindakan antisipatif, sehingga ketiga fungsi tadi harus betul-betul siap agar menjadi siaga dalam menghadapi bencana,” tambahnya.

Di sisi lain, Rohidin juga mengecek semua peralatan perlengkapan dan mengapresiasi kepada semua kalangan yang telah mendukung dan kepada instansi penanggulangan bencana tetap siap siaga dalam bertugas, seperti diketahui Provinsi Bengkulu termasuk zona merah dalam bencana di Indonesia. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button