AdvertorialBengkuluHeadline

Bengkulu Exstreme Challenge Sukses Perdana di Bengkulu

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengklu sukses menggelar kompetisi Offroad berskala nasional, Sabtu (7/4/2018). Acara yang bertajuk “Bengkulu Ekstrem challenge ini digelar di sirkuit Non-Permanen Pekan Sabtu Kota Bengkulu, dengan diikuti 77 pesera se Indonesia.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, Bengkulu Extreme Challenge sengaja digelar untuk mendongkrak pariwisata Bengkulu.

“Event seperti ini sangat anak muda sekali, dan tentu dampaknya terhadap perkembangan Pariwisata ini sangat baik, sekali lagi kita punya satu lokasi seperti ini, dekat dengan kota dan alamnya eksotik, indah sekali, itulah kita berdayakan,” ucap Rohidin.

Ditambahkan Rohidin, Bengkulu memiliki alam yang eksotik dan cocok untuk pengembangan olah raga seperti offroad. Telebih, letak sirkuit yang tidak jauh dari bandara Fatmawati, membuat lokasi ini strategis untuk menggarap event berskala nasional. Untuk melengkapinya, Rohidin berencana melakukan pembenahan dan perbaikan sirkuit, bekerja sama dengan Konsultan Event Offroad dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ditempat yang sama, Penjabat wali kota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan, kompetisi Offroad perdana secara nasional ini merupakan event yang ditunggu masyarakat. Melalui event ini, lanjut Budiman, Bengkulu dapat lebih dikenal di kancah nasional. Sama seperti Rohidin, ia berjanji akan melakukan pembangunan sirkuit menjadi lebih baik.

“Offroad ini sebenarnya memang ditunggu-tunggu masyarakat Kota Bengkulu, karena ini perdana ya, kita sangat senang dan bangga sekali, mudah-mudahan event ini di agendakan untuk setiap tahunnya, kemudian Lapangan mungkin kita benahi lagi sebagaimana berskala Nasional paling tidak ya. Kita bekerja sama dengan Provinsi karena tanahnya punya Kota tapi kota ini uangnya sedikit jadi butuh bantuan Provinsi untuk mengelolanya,” ujar Budiman.

Bahkan, katanya, even ini akan dijadikan even tahunan dengan skala yang lebih luas, hingga ke tingkat internasional. Semuanya dilakukan dalam rangka memajukan sektor pariwisata di Bengkulu. (ADV/DILA)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button