AdvertorialDaerahHeadlineWisata

Beragam Layang-Layang Unik Meriahkan Malang Beach Festival

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Pembukaan Malang Beach Festival 2017 di Pantai Balekambang dimeriahkan dengan Festival Layang-layang Internasional. Berbagai macam kreasi layang-layang ditampilkan oleh peserta.

Uniknya, layang-layang yang diterbangkan peserta memiliki beragam bentuk, tidak seperti layang-layang pada umumnya. Seperti layang-layang bentuk gurita raksasa, nenek sihir, ikan, kuda laut dan lain sebagainya.

Pemenang utama dalam Festival Layang-layang ini juga akan mendapat hadiah berupa satu unit sepeda motor. Ada peserta dari Malaysia dan Swedia yang ikut serta dalam Festival Layang-layang kali ini.

Penggagas Festival Layang-layang tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang. Ada total 213 peserta yang berpartisipasi dalam Festival Layang-layang itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air, Mochammad Anwar mengatakan bahwa selain dari luar negeri, peserta juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“Ada dari Surabaya, Bandung, Bali. Termasuk ada dari mancanegara, dari Malaysia dan Swedia,” ujar Anwar kepada Mitratoday.com sabtu (11/11)

Mantan Kadis Binamarga Kabupaten Malang ini menjelaskan ada beberapa kriteria penjurian dalam Festival Layang-layang ini. Salah satunya adalah dari bentuk.

“Penjuriannya ya dari mana yang terbaik, seperti gambar yang bagus, termasuk ukurannya, motifnya, itu nanti penilaiannya berbeda,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta Festival Layang-layang, Norzarisah asal Malaysia mengungkapkan jika sangat antusias mengikuti festival ini. Dia mengaku sudah sering mengikuti event serupa di berbagai negara.

“Ini baru pertama kali kami ikut eksebisi layang-layang di Malang. Kami pernah ikut eksebisi layang-layang di India, Thailand dan Swedia,” ucap Norzarisah. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button