AdvertorialDaerahDKI JakartaHeadline

Berbagai Produk UKM Ramaikan Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Berbagai macam produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) memenuhi pendopo agung Kabupaten Malang kamis (19/10).

Mereka unjuk pamer dalam gelaran yang di selenggarakan Markplus.Inc bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Christian Marendes Marpaung Coorperate Secretary Markplus.Inc menjelaskan selain di Kabupaten Malang gebyar UKM 2017 kali ini juga di selenggarakan di Palembang, Palu, Banjarmasin, Solo, Batam, Semarang,Jakarta,Pekanbaru,Manado,Lampung,Medan,Bandung, Yogjakarta, Balikpapan,Maksar,Surabaya dan Denpasar.

Menurutnya, acara Gebyar UKM Indonesia 2017 ini menjadi momentum bagi MarkPlus, Inc. untuk meluncurkan buku.

“Peta Jalan UKM 4.0” yang merupakan panduan bagi para UKM untuk dapat naik kelas dan menjadi lebih besar. Buku tersebut juga merupakan lanjutan dari buku 9 Jurus Pemasaran UKM WOW yang diluncurkan pada Gebyar UKM tahun lalu. Buku “Peta Jalan UKM 4.0” ini memberikan 10 jalan bagi para UKM agar lebih profesional, produktif, kreatif, dan Entrepreneurial.

“Tema “Saya Indonesia, Saya UKM, Saya 4.0” sendiri diperuntukkan bagi para UKM agar nasionalisme dan kecintaan terhadap produk dalam negeri semakin meningkat. Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan nilai-nilai marketing 4.0 agar para UKM lebih go digital dan terus produktif dan berkembang,” ungkapnya kamis (19/10).

Sementara kegiatan Gebyar UKM 2017 yang berlangsung di pendopo Agung Kabupaten Malang tampak cukup meriah di isi oleh berbagai UKM dari berbagai daerah dan di buka Bupati Malang Rendra Kresna.

Pada sambutannya Bupati Malang Rendra Kresna menyampaikan pemerintah Kabupaten Malang sangat mengapresiasi Gebyar UKM 2017 ini. Hal ini menurut Rendra menunjukan geliat ekonomi masyarakat , khususnya masyarakat Kabupaten Malang semakin meningkat dan kreatif.

“Gebyar UKM 2017 ini adalah salah satu bukti upaya pemerintah untuk mendorong pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk lebih kreatif dan cerdik dalam membaca peluang usaha untuk di jadikan usaha yang sangat menguntungkan,”ujar Rendra.

Selain itu, sambung Rendra kegiatan Gebyar UKM kali ini juga untuk membangun mental di antara pelaku UKM, agar siap bersaing dengan produk-produk lainnya, terutama mengahadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Dengan mental yang kuat, tentunya hal ini menjadi motivasi tersendiri bagi pelaku UKM untuk mengahadapi persaingan di pasar lokal maupun domestik melalui kreativitas yang selalu berkembang,” beber Rendra.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button