DaerahHeadlinejawa TimurNasional

Berbagai Raihan Prestasi PDAM Di Apresiasi Bupati Rendra

Malang, mitratoday.com – Berbagai raihan prestasi yang di raih PDAM Kabupaten Malang mendapat apresiasi penuh dari bupati Rendra Kresna saat menghadiri halal bihalal PDAM Kabupaten Malang di hall Bojana Puri Kepanjen, Rabu (04/07/18).

Bupati Rendra memaparkan, PDAM Kabupaten Malang kini telah tumbuh menjadi sebuah perusahaan besar di bidang penyediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malang.

“Bahkan saya selaku owner PDAM mewakili masyarakat Kabupaten Malang menyampaikan apresiasi, atas terpilihnya Dirut PDAM sebagai CEO terbaik di kategori perusahaan dengan kategori 100 ribu pelanggan dari pemerintah pusat. Ini adalah bentuk usaha keras semua elemen yang ada di PDAM untuk menciptakan layanan prima dan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Rendra.

Namun Rendra mengingatkan, janganlah prestasi yang sudah di raih ini menjadikan seluruh jajaran direksi, staf dan karyawan PDAM Kabupaten Malang jumawa, tapi haruslah di jadikan motivasi tersendiri untuk membangun dan membesarkan PDAM menjadi perusahaan yang mampu memberi layanan kepada masyarakat Kabupaten Malang.

Selain itu, Rendra juga menilai kepedulian PDAM Kabupaten Malang terhadap masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam pelayanan penyediaan air bersih juga menjadi prestasi tersediri yang harus menjadi contoh bagi badan usaha lainnya, buktinya hingga saat ini program MBR di Kabupaten mencapai hasil yang cukup signifikan.

“Kepedulian sosial kepada masyarakat yang di miliki PDAM Kabupaten Malang juga menjadi nilai tersendiri. Artinya PDAM tidak hanya berpikir tentang pendapatan dan hasil usaha, namun juga berpikir cara bagaimana ikut melasanakan program sosial dengan memberikan bantuan bagi masyarakat kurang mampu,” tandas Rendra.

Rendra berpesan kepada jajaran Direksi dan karyawan PDAM Kabupaten Malang agar terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat khususnya dalam hal penyediaan layanan air bersih.

Meski terkadang masih ada keluhan masyarakat, namun ini adalah sebuah dinamika bahwa masyarakat selalu menginginkan layanan terbaik dari PDAM Kabupaten Malang.

Sementara itu, Dirut PDAM Kabupaten Malang Syamsul Hadi dalam laporannya menegaskan bahwa kinerja PDAM Kabupaten Malang menunjukan grafik naik.

Dalam tiga tahun terakhir, menurut Syamsul, PDAM telah mampu menciptakan berbagai inovasi dan terobosan terhadap layanan air bersih masyarakat Kabupaten Malang.

“Sistem pengelolahan manajemen PDAM yang transparan ini, khususnya di bidang pengelolahan anggaran yang berasal dari berbagai sumber seperti APBD dan bantuan APBN Kementerian PUPR penggunaannya tepat sasaran, ini kami buktikan dengan membangun sarana air bersih, Hipam, dan pengeboran sumber air di beberapa daerah di Kabupaten Malang, semuanya sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap pengelolahan anggaran yang di percayakan kepada PDAM Kabupaten Malang,” tandas Syamsul.

Penghargaan Kementerian PUPR dengan penilaian kategori “BAIK” menjadi bukti bahwa PDAM Kabupaten Malang mampu tumbuh dan berkembang menjadi BUMD besar yang mampu menerapkan sistem manajemen yang baik dan tranparan terhadap penggunaan anggaran negara.

Senada dengan Bupati Malang, Syamsul mengatakan pihaknya akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di bidang penyediaan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malang melalui berbagai strategi dan inovasi, terlebih program MBR yang terus akan di lakukan dengan harapan 100 ribu pelanggan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Malang dapat tercapai.

“Dukungan dari bapak Bupati dan jajaran perangkat daerah lainnya serta masyarakat Kabupaten Malang , kami optimis bisa meraih target tersebut,” tutup Syamsul. (GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button