Kodim 0813/Bojonegoro

Berbaur Dengan Masyarakat, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Dukung Pengembangan Ekonomi

Bojonegoro – Sinergitas TNI dengan rakyat tercermin dalam banyak hal. Sehingga bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Termasuk dalam pengembangan ekonomi bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

 

Hal itu seperti yang terlihat dalam kegiatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0813 Bojonegoro saat berbaur dengan pelaku UMKM yang berada di Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo yang menjadi sasaran program.

 

Dua personil Kodim 0813 Serda Dwi dan Kopda Anang disela-sela waktu istirahat pengejaran sasaran fisik TMMD yang ada di Jatimulyo menyempatkan untuk belajar membuat kerupuk bawang. “Pendekatan itu dilakukan guna melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat,” ujar Serda Dwi, Selasa (23/2/2021).

 

Rumiana (46) salah satu pelaku UMKM pembuatan Kerupuk Bawang di RT 04 RW 02 Dusun Ngklambangan Desa Jatimulyo merasa senang bisa didatangi Satgas TMMD untuk belajar membuat krupuk bawang. “Bapak TNI juga belajar dari proses pembuatan bumbu adonan sampai cara menggoreng kerupuk bawang,” jelasnya. (Pendim 0813)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button