Berikut Himbauan Wawali Terkait Pentingnya Kebersihan Pantai Panjang

Bengkulu,Mitratoday.com-Seluruh OPD yang diberi kavelingan berkerjasama dengan para pedagang sekitar untuk menjaga kebersihan agar menjadi kawasan Pantai Panjang yang rapi, bersih, dan nyaman.

“Para pedagang harus kita bina agar taat peraturan. Salah satunya dengan meletakan sampah dagangan di bak sampah pinggir jalan supaya petugas pengangkut sampah tiap hari mengambilnya,” Demikian himbauan yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi Saat melaksanakan giat bersih pantai pada Jum’at (24/01/2020).

Kegiatan kebersihan itu merupakan salah satu bentuk kerja nyata usai pengambil alihan kawasan Pantai Panjang.“Kegiatan kebersihan ini akan dilakukan rutin untuk menjaga kebersihan kawasan Pantai Panjang,”Kata Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Guna mewujudkan hal itu diminta kepada seluruh OPD untuk membelikan karung bagi pedagang. Setiap 1 pedangan diberikan 2 karung agar digunakan untuk pengumpulan sampah supaya sampah tidak lagi berserakan.

“Tiap hari sampah harus diletakan di luar untuk memudahkan petugas kebersihan mengambilnya. Dan setiap pedangan harus didata agar tahu berapa pedagang yang akan diberikan karung nantinya,”Ucap Wawali.

Pihaknya juga akan mengingatkan oara oedagang agar tidak menjual tuak serta melakukan prostitusi.“Nanti pedagang akan diingatkan untuk tidak menjual tuak dan melakukan prostitusi,”Tegas Wawali.

“Apabila pedagang tidak mengikuti peraturan segerak tindak lanjuti,” Ujar Wawali.

Aksi ini nantinya akan dilakukan penilaian. Sesudah melakukan kebersihan akan dinilai dengan kategori kebersihan dan kerapian.“Pemkot juga akan bekerjasama dengan pihak Hotel Horizon agar bisa turun maksimal kebersihan kawasan dibelakang hotel karena masih banyak semak belukar,” Tambah Wawali.

“Untuk urusan pantai semua urusan Pemkot. Apabila terdapat masalah, segera laporkan ke Pemkot,” ungkapnya.

Menjaga kebersihan pantai sangatlah penting. Pantai yang nyaman akan memberi kesan indah dan menarik.“Semakin indah suatu pantai, maka akan semakin ramai orang-orang yang akan mengunjungi pantai tersebut,” Ucapnya.

“Pantai yang kotor akan merusak lingkungan sekitar. Bukan hanya tidak enak dipandang, tapi juga akan ikut mengganggu ekosistem kehidupan disekitarnya. Semoga langkah-langkah yang dilakukan pemkot ini membantu kita menjaga kebersihan dan kelestarian pantai,” pungkasnya.

Dengan mengendarai sepeda motor, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi pantau aksi bersih yang dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dititik-titik kavelingan kawasan pantai panjang yang menjadi tanggung jawab OPD masing-masing.(MC)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close