DaerahDKI JakartaHeadlineSulawesiSumatera Utara

Bernazar Bangun Kampung Halaman, YLM Maju Bursa Pilbup Minahasa

Sulawesi Utara, Mitratoday.com – Falsafah Minahasa “Si Tou Timou Tumou Tou atau Manusia Hidup Untuk Memanusiakan Orang Lain”, dipegang teguh oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Minahasa Youla Lariwa Mantik (YLM)

Mewujudkan tekadnya, YLM merantau dengan satu Nazar kembali dengan kesuksesan untuk merubah daerahnya menjadi lebih baik.

Dirinya pernah berjanji kepada orang tuanya ingin merantau keluar daerah untuk merubah nasib karena tekanan hidup pas-pasan di kampung halaman,
Dengan niat dan semangatnya, YLM yang sukses menambah ilmu studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Sam Ratulangi Manado, ke Jakarta adu nasib lawan kejamnya ibukota.

“Saya harus merantau keluar daerah, karena keluarga kami hanya pas pasan, waktu saya keluar dari rumah dan berangkat ke jakarta di hadapan ke dua orang tua, saya berjanji tidak mencintai kampung sebelum sukses di rantau,”kata Lariwa Sabtu 16/09/2017.

Ketika di singgung bahwa dirinya masuk dalam bursa pencalon bupati di Kabupaten Minahasa, Ia pun langsung menjawab secara spontanitas, memberikan bakti bagi kampung halaman.

“Sekarang saya menagih janji saya waktu mau merantau, saya bernasar bahwa tidak mencintai kampung kalau belum berhasil, sekarang sudah berhasil saatnya kembali mencintai dan bangun daerah ini, saya ingin Minahasa berubah dengan dukungan semua pihak. “kata sapa akrab YLK pengusaha sukses dan mendapat dukungan pelbagai kalangan masyarakat, mulai dari akademisi dan Tokoh masyarakat, juga kalangan menengah ke bawa.

Laporan  : Effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button