Berpartisipasi di HUT Pertama MPP, Walikota Firdaus Ikut Lomba Memasak

Penulis : Iswadi

Pekanbaru,Mitratoday.com-Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru satu tahun keberadaannya telah memberikan prestasi yang gemilang baik di lokal maupun nasional. Karena saat ini MPP Kota Pekanbaru menjadi contoh dan referensi bagi daerah lain.

Diantara kelebihan MPP Kota Pekanbaru salahsatu diantaranya adalah dengan adanya integrasi antara kementerian, lembaga, perusahaan, perbankan, kelompok masyarakat dan juga keagamaan. Soalnya, instansi yang tergabung dalam MPP belum banyak terdapat didaerah lain.

Walikota (Wako) Pekanbaru, H Firdaus ST MT dalam sambutannya di acara lomba memasak yang diselenggarakan di halaman MPP Kota Pekanbaru baru beberapa hari yang lalu mengatakan sejumlah keberhasilan dari MPP yang saat ini menjadi referensi nasional.

“MPP Pekanbaru merupakan salahsatu referensi nasional, dan terbaik nasional. Menpan RB merujuk daerah lain yang akan membangun Mal Pelayanan Publik ke Pekanbaru, salahsatu nya kekompakan tim kita,” ungkap Firdaus.

Dikatakannya, dengan kekompakan tim dalam memberikan layanan penuh ke masyarakat, dan seluruh layanan dapat diakses dalam satu atap, membuat MPP Pekanbaru menjadi salahsatu terbaik Nasional di bidang perizinan dan non perizinan.

“Dengan koordinasi yang baik dari tim seperti saat ini. Kami berharap dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Karena di MPP Pekanbaru seluruh bagian menjadi satu, baik instansi pemerintah, vertikal, dan swasta menjadi satu bagian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena kami juga tidak dapat bekerja sendiri, kami butuh super tim,” pungkas Wako Pekanbaru.

Sementara itu, terkait kegiatan lomba memasak di gelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang merupakan bagian dari rangkaian agenda HUT Pertama MPP, Muhammad Jamil sebagai penyelenggara mengatakan, kegiatan ini memiliki dasar filosofi sederhana.

Dipaparkannya, kebiasaan di dapur yang hampir setiap hari kita lakukan terdapat filosofi sederhana, ketika kita memasak semua bumbu dimasukkan kedalam wajan dan diaduk, ketika masakan sudah matang atau masak langsung kita sajikan kepada pelanggan.

“Yang namanya pelayanan sama seperti mengolah masakan, semua bumbu dicampur untuk memberikan sajian terbaik,” ucap Jamil.

Dilanjutkannya, kehadiran MPP sejak Maret 2019 silam adalah tekad bersama untuk meningkatkan pelayanan publik yang ada. Apalagi MPP Kota Pekanbaru menjadi rujukan bagi daerah lainnya di Nusantara. Hal ini dibuktikan dengan capaian penghargaan Pelayanan Prima pada Tahun 2019 lalu. Dan capaian ini adalah hasil kerjasama semua pihak dalam mewujudkan pelayanan terbaik.

Dalam HUT pertama MPP Kota Pekanbaru sekaligus dilakukan peresmian layanan kependudukan dan catatan sipil. Ada rencana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo bakal hadir pada 11 Maret 2020 nanti.

Diketahui, saat ini ada 32 instansi sudah bergabung dengan MPP Pekanbaru. Ada 200 jenis pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru.

Dilain tempat, Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi Misdian menginformasikan, bahwa Menpan RB akan hadir dalam puncak HUT pertama MPP, Rabu (11/03/20) besok.

“Jadi dari informasi yang kami terima. Pak Menteri dan pak Dirjen bakal hadir dalam puncak HUT MPP Pekanbaru,” tutur Rudi Misdian, Selasa (10/03/2020).

Sejumlah walikota dan bupati di Nusantara serta sejumlah perwakilan DPMPTSP dari berbagai daerah bakal hadir dalam puncak HUT ini.

Disebutkan Rudi, pihaknya sudah menyebarkan undangan untuk hadir dalam HUT kali ini. Momen peringatan ini meriah sebagai sosialisasi layanan kependudukan dan catatan sipil.

“Pelayanan Dukcapil kini terintegrasi dengan MPP Pekanbaru,” beber Rudi.

Dilanjutkan Rudi, persiapan HUT MPP Pekanbaru sudah matang. Dan ia memastikan puncak HUT MPP dan peresmian layanan Dukcapil bakal meriah.(ADV).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close