DaerahHeadlineMalang

Berpotensi Jadi Alat, Gus Hamim : Jangan Manfaatkan NU Untuk Kepentingan Pribadi

Malang,mitratoday.com – Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili menegaskan kepada semua keluarga besar NU Kabupaten Malang untuk tidak mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan NU.

Ia menilai perlu menegaskan hal tersebut lantaran potensi mencari keuntungan dengan membawa nama besar NU sangat terbuka.

“Karena pendiri NU jauh-jauh hari sudah meletakkan fundamen pemikiran agar NU dijadikan sebuah wadah untuk berkhidmah dan memberikan manfaat besar kepada masyarakat,” tandas Hamim Kholili saat melantik pengurus MWC NU Ampelgading, Minggu (12/6/2022).

Tidak hanya kepada satu golongan dan elemen masyarakat saja tapi kata Gus Hamim juga mencakup semua golongan. Hal ini lantaran organisasj NU sendiri menjadi milik semua lapisan masyarakat secara luas.

Untuk itu sekali lagi dirinya menegaskan kepada seluruh keluarga besar NU Kabupaten Malang untuk tidak memanfaatkan nama besar NU untuk dijadikan alat untuk mencari keuntungan pribadi. Namun harus dijadikan sebagai wadah pemberi manfaat dan maslahat bagi masyarakat terutama warga nahdliyin.

Pelantikan MWC NU Ampelgading itu sendiri kata Pengasuh Ponpes Raudhotul Ulum Putukrejo tersebut selain dilakukan secara besar-besaran juga merupakan yang terakhir dilakukan PCNU Kabupaten Malang. Artinya struktur kepengurusan dan kelembagaan NU di 33 kecamatan se Kabupaten Malang tersebut diniilai sudah lengkap.

Sudah lengkap termasuk Badan Otonom (Banom) sudah terisi semua. Tinggal bagaiamana kita menunjukkan tanggung jawab kita untuk berkhidmah kepada umat,” tutup Hamim Kholili.

Sementara ditempat yang sama Bupati Malang HM Sanusi mengatakan bahwa Pemerintah siap mendukung segala program NU. Bahkan Sanusi menandaskan jika Pemerintah siap berkolaborasi dengan NU untuk memberikan manfaat dan maslahat bagi warga Kabupaten Malang.

“Salah satu kerjasamanya sudah kita lakukan dengan memberikan pelatihan dapur umum kepada LPBNU,” terang Sanusi.

Tidak cukup disitu seluruh Kepala OPD lanjut Sanusi juga telah mengikuti sekolah kader NU. Artinya ini menandakan bahwa NU bukan hanya milik satu golongan tapi milik semua kalangan masyarakat.

Bentuk dukungan lainnya lanjut Sanusi adalah dukungan anggaran Pemerintah untuk membantu operasional NU Kabupaten Malang.

“Ditahun ini kita berikan bantuan ke NU sekitar Rp 1,5 miliar. Silahkan nanti yang membagikan Gus Hamim untuk kegiatan dimasing -masing lembaga NU. Insyaallah tahun depan tak tambahi,” pungkas Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button