Bersama Tim Gugus Tugas BPDB, KOMPAK BABEL Survey Harga Sembako di Pangkalpinang

Penulis : Adi

Pangkal Pinang,Mitratoday.com-Tim gugus tugas BPDB Babel bersama Komunitas Media Peduli Akan Kemanusiaan Bangka Belitung (KOMPAK BABEL) dan relawan lainnya di agenda kegiatan, Selasa (31/3/2020) melaksanakan tugas untuk pengecekan harga pangan yang berada di pasar pagi,pasar besar dan tempat pembelanjaan lainnya yang berada di pusat kota Pangkalpinang.

Dalam kegiatan kali ini bersama pihak relawan gugus tugas BPDB Babel dibagi dua bagian,satu dari tim ada yang melakukan penyemprotan dan tim lainnya untuk pengecekan harga sembako di tokoh-tokoh dan pasar itu sendiri.

“Memang di dalam pengecekan harga sembako dan keperluan untuk rumah tangga musim virus Corona sangat berimbas pada harga barang,dan hampir semua bahan pokok naik secara drastis ,”kata Siang Ti wakil sekretaris KOMPAK BABEL.

“Data yang di lapangan hampir semua para pedagang sekarang rata-rata menaikan harga seperti gula,cabe,jahe,dan banyak lagi.”Tambahnya.

Dimana peran serta pemerintah dalam mengawasi hal ini perlu di tegaskan,”takutnya musim sekarang berimbas dengan kenaikan harga sembako itu sendiri,”ucapnya.

Menurut nya, Mudah-mudahan dengan cara ini nanti bisa mengatasi melonjaknya harga ,yang mana harus sering di ingatkan ,sebab kasihan kepada warga kurang mampu.

Sementara terpisah, Rahmat salah satu pedagang, mengatakan, bahwa sekarang ini hampir seluruh bahan pokok naik secara signifikan, apalagi seperti yang kita ketahui harga gula melonjak tajam,”Padahal yang diketahui gula kan stoknya banyak,”terangnya saat di konfirmasi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close