DaerahMalang

Bersiap Lakukan Gerakan Jatim Bermasker Forkopimda Ikuti Rakor Virtual

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Forkopimda Kabupaten Malang tengah bersiap melaksanakan gerakan Jatim bermasker yang rencananya akan dilaksanakan serentak jumat besok (07/08/2020).

Kapolres Malang AKBP.Hendri Umar.SIK.MH menjelaskan Jawa Timur hingga saat ini masih menduduki peringkat teratas penyebaran Covid-19.

Meski demikian angka kesembuhan di Jatim selama sebulan ini menjadi teratas se Indonesia, Alhamdulillah ini akan terus kita kebut dengan berbagai cara salah satunya dengan gerakan Jatim Bermasker, artinya gerakan ini adalah salah satu cara mempercepat pencegahan covid agar maksimal,”kata Hendri Umar kamis (6/8/2020)

Tujuannya adalah sebagai upaya untuk lebih mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Disiplin mengenakan masker ini adalah upaya cepat dan tepat untuk mereduksi penyebaran Covid-19 di kabupaten Malang. Kita dari kepolisian sudah melakukan mulai dari kemarin lusa dan dijajaran Polsek hal ini sudah dilakukan secara masif,”beber Hendri Umar

Disinggung soal adanya penambahan kasus pasien positif Covid, Hendri mengaku sangat prihatin , kendati angka penyebarannya menurun drastis dibandingkan sebelumnya.
Hingga saat ini jumlah kasus covid di Kabupaten Malang ,ujar Hendri mencapai 531 orang sedangkan angka kesembuhan mencapai 358 atau sekitar 68 persen.

“Untuk itu kita akan tingkatkan dan optimalkan kampung tangguh, pariwisata kita wajibkan terapkan protokol kesehatan sedangkan pasien confirm positif yang tidak mempunyai riwayat penyakit lainnya kita arahkan untuk mendapat perawatan di save house sehingga lewat pengawasan dan treatment ketat kita harapkan angka kesembuhan akan semakin meningkat,”pungkas Hendri Umar

Rakor virtual itu sendiri dipimpin Forkopimda Provinsi Jatim diantaranya Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Fadil Imran.SIK.Phd dan Pangdam V Brawijaya Mayjen Widodo Iryansyah.S.sos.MM dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button