BlitarDaerahHeadline

Bersih Desa Wonorejo, Ini Harapan Kades Cantik Istri Mantan Wabup Blitar

Blitar,mitratoday.com – Camat Talun Kabupaten Blitar menghadiri Kegiatan Bersih Desa Wonorejo pada Jumat malam (01/07/2022).

“Saya berharap dengan Bersih Desa, masyarakat Wonorejo khususnya dan Kecamatan Talun pada umumnya semakin sejahtera dan dihindarkan dari segala Sukerto atau Balak, dan masyarakat semakin sadar akan bayar pajak untuk pembangunan Daerah,” kata Camat Talun Endro Riyadi S.Sos.MM.

Selain itu Kepala Desa Wonorejo, Fendriana Anitasari mengatakan pada kegiatan tersebut merupakan puncak dari perayaan hari jadi Desa Wonorejo atau biasa disebut bersih Desa atau Sedekah Bumi.

“Sebelumnya kita ada rangkaian acara, pada hari Senin 27 Juni malam Selasa Kliwon Desa Wonorejo serentak mengadakan Selamatan Bersih Desa. Karena memang Desa Wonorejo berdirinya pada Malam Selasa Kliwon,” jelas Kepala Desa perempuan ini.

Lalu hari Selasa, pihaknya menggelar wayang ruwatan di halaman Kantor Desa Wonorejo, dan pada Jumat pagi melakukan khataman Al-Qur’an yang di mulai dari pukul 05.00 hingga selesai dan puncak malam hari ini di pagelaran wayang kulit semalam suntuk.

“Bersih Desa ini sudah menjadi adat dan agenda rutin kita, cuma karena kemarin selama dua tahun masih masa Pandemi kita vakum, dan Alhamdulillah di 2022 ini pemerintah sudah mulai melonggar kan. Sehingga kita sudah mulai menggelar kegiatan bersih Desa,” ungkap Fendriana Kepala Desa Wonorejo yang berwajah cantik ini.

Kades Wonorejo Fendriana yang juga istri mantan Wakil Bupati Blitar, Marhenis ini juga mengatakan bahwa masyarakat luar biasa menyambut dengan sangat antusias acara bersih Desa tersebut.

“Karena sudah sangat kangen sekali, dan merindukan hiburan seperti ini.” Tandasnya.

Mulai dari awal acara masyarakat guyub rukun semua membantu, mulai dari karang taruna, bahkan ibu-ibu tetangga semua membagi tugas diri sendiri.

“Semua Gotong royong membantu, Alhamdulillah ini adalah bentuk guyub rukun warga saking senang nya warga kita bisa merayakan kembali hari jadinya Desa Wonorejo,” jelas Fendriana.

Sebagai Kades Wonorejo, ia katakan bahwa bersih Desa itu berarti membersihkan diri, segala hal-hal yang buruk di tinggalkan, dan berusaha kembali menjadi yang lebih baik dari kemarin.

“Jadi semua keburukan di hilangkan dari Desa Wonorejo, dan semua kebaikan kita usahakan hanya untuk Desa Wonorejo. Dari segi apapun, baik segi ekonomi, maupun mental, dan perilaku dari masyarakatnya,” pungkas Fendriana Anitasari.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button