DaerahHeadlineMalang

Bersinergi, Personil Kodim Malang/ Batu Lakukan Normalisasi wilayah Bencana Srigading Lawang

Malang,mitratoday.com – Normalisasi dan pembersihan material bekas banjir dan tanah longsor di kecamatan Lawang di lakukan Kodim 0818 Malang / Batu bersama jajaran pemkab Malang Jumat (11/3/2022).

Dandim 0818 Malang / Batu Letkol Taufik Hidayat mengatakan upaya normalisasi dan bersih – bersih tersebut merupakan wujud TNI manunggal dengan Rakyat. Pasalnya sejarah menunjukkan bahwa TNI Berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Ini wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dan dilakukan serentak oleh Kodim yang ada di bawah Korem Bhaladika Jaya. Makanya hari ini sesuai perintah Bapak Danrem 083 Bhaladika Jaya kita lakukan giat bersih -bersih dan normalisasi jaringan pengairan yang ada di Srigading Lawang ini,” kata Taufik Hidayat.

Karya Bhakti itu sendiri lanjut mantan Danyon Mekanis 512 Kodam V Brawijaya tersebut tidak hanya melibatkan TNI saja, namun juga melibatkan Polri dan Pemkab Malang serta seluruh warga masyarakat sekitar.

Artinya semangat kebersamaan dan kekompakan di Kabupaten Malang , beber Taufik, cukup kuat, terbukti sinergi yang berjalan ditunjukkan dengan melakukan bersih-bersih dan normalisasi sungai di wilayah Srigading tersebut.

Diketahui empat wilayah di kecamatan Lawang mengalami banjir dan tanah longsor akibat hujan deras yang mengguyur utara Kabupaten Malang pada Selasa (8/3/2022) lalu.

Selain Srigading, di hari yang sama bencana juga menimpa warga jalan plaosan , Desa Ketindan dan Ngamarto Lawang, yang memakan satu korban jiwa meninggal karena terhanyut karena luapan banjir.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button