BENGKULUDaerahHeadline

Bertema Pelajar Berkarakter Bengkulu Utara Maju, IPNU IPPNU Adakan Makesta

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,mitratoday.com-Dalam rangka membentuk pelajar yang bekarakter untuk mewujudkan bengkulu utara maju, Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) mangadakan masa kesetiaan anggota (Makesta), sabtu (25/12/2021).

Kegiatan makesta dilaksanakan dikantor Kecamatan Hulu Palik, Desa Taba Padang Kol, Kecmatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Ketua IPPNU Bengkulu Utara Mirantika Tiningsih (21)  berharap dengan adanya kegiatan makesta ini IPNU IPPNU Bengkulu Utara bisa ikut berkontribusi dalam membangun daerah dengan cara membangun karakter pelajar.

“Sesuai dengan tema makesta, jika pelajar sudah berkarakter saya optimis bengkulu utara bisa maju,” ujarnya

Ia juga mengatakan kegiatan makesta ini merupakan bentuk pengabdian IPNU IPNU dalam mencerdaskan anak bangsa yang  sebenarnya merupakan kewajiban negara sesuai dengan amanah undang undang.

“Makesta ini adalah bentuk nyata pengabdian kami terhadap daerah, negara dan agama,  dalam upaya mencerdaskan anak bangsa,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua IPNU Bengkulu Utara Humam Maufu Supandri (20) mengatakan kepada mitratoday.com bahwa ia berharap peserta mengikuti acara makesta ini dengan niat yang iklas dan mengharap ridha para kyai.

“Kita ini banom Nu, jadi Niatkan iklas mengharap ridha para kyai,” jelasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan humam, Mustasyar PCNU Bengkulu Utara K. H. Kasran Abdul Ghani, menyampaikan saat membuka acara bahwa jangan masuk Nahdlatu Ulama (Nu) ataupun Banom (Badan Otonom) hanya karena mengharapkan sesuatu.

“Kalau kalian mengikuti acara ini hanya karena mau jabatan ataupun ketenaran udah mundur  aja dari sekarang,” tegasnya.

Hadir dalam acara ini Mustasyar PCNU Bengkulu Utara K. H. Kasran Abdul Ghani, Wakil Ketua PCNU Bengkulu Utara, Bendahara PCNU<span;> Bengkulu Utara, LazizNu <span;>Bengkulu Utara Bapak Ali Imran, Pengurus MWC Nu Hulu Palik,  Pengurus IPNU IPPNU Rejang Lebong dan segenap tamu undangan yang hadir.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: