DaerahHeadlineSerdang Bedagai

BNNK Sergai Gandeng Insan Media Dukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Pewarta : Marwan

Serdang Bedagai,mitratoday.com-Untuk menekan peredaran narkoba dan pengguna narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar Workshop Penguatan Kapasitas kepada Insan Media untuk mendukung kota tanggap ancaman narkoba di Aula  Pondok Bagelen Kota TebingTinggi, Selasa (28/09/2021).

Guna Mendukung kegiatan ini BNNK Serdang Bedagai mengundang sebanyak 20 orang insan pers yang bekerja di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai. Secara substansial workshop Kali ini lebih Kepada sosialisasi terhadap gerakan implementasi terhadap pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN)

Dalam kesempatan ini, Kepala BNNK Serdang Bedagai, Ir. Pinondang Poltak Margandang M. Si mengatakan bahwa P4GN tidak bisa hanya dilakukan pihak BNN semata tapi perlu dukungan dari media untuk itu beliau mengajak  rekan rekan media bersama-sama  bersinergi menyatukan pikiran mendapatkan visi kita bagaimana daerah ini ataupun desa tempat  kita tinggal  bersih dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Ketika saya ditugaskan didaerah ini saya sangat kaget dan terkejut sekali melihat peredaran Narkoba disini cukup tinggi, karena itu saya orang Medan dan ini kampung halaman saya sebab saya lahir di Medan dan ini jadi prioritas kita bersama bagaimana menekan tingkat peredaran narkoba” Ucap Pinondang disambut tepuk tangan insan pers

Dalam diskusi itu juga Kepala BNNK Sergai Pinondang mengajak rekan- rekan media untuk bekerjasama saling berkomunikasi melalui group WhatsApp sejauh mana peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Ayo kita bersatu yang ada di bumi di Serdang Bedagai, bagaimana kita bisa menciptakan inovasi-inovasi, supaya kita nantinya bisa mengandalkan kekuatan pers yang bisa menyampaikan maupun mendapatkan informasi dilapangan tentang penyalahgunaan narkoba ,” Tuturnya.

Pinondang juga berharap kepada rekan-rekan media dalam kegiatan ini bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa kita tercinta ini.

Sementara itu Marwan Wartawan Media Online Mitratoday.com  mengatakan, Bahwa sebagai insan media memiliki  peran yaitu memberikan edukasi kepada masyarakat melalui informasi yang kita sampaikan.

“Selaku  jurnalis  kita hanya sebatas menyampaikan informasi tetapi tentu kita juga bukan kebal hukum sebab ancaman  kekerasan terhadap jurnalis sering terjadi salah satunya dengan membongkar  jaringan peredaran narkoba ” Ujarnya

Acara Workshop BNNK Serdang Bedagai ditutup Dengan foto bersama dan makan bersama dengan jajaran BNNK Sergai.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: