logo22019.png

Bocah Umur 12 Tahun Ini Taklukkan Puncak Pesagi Dalam Waktu 4 Jam

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Siswa kelas 6 MI Bustanul Ulum Jaya Sakti, Kecamatan Anak Tuha, Kabupaten Lampung Tengah, berhasil menaklukan Puncak Pesagi dalam waktu 4 Jam.

Muhammad Guntur Setyo Wibisono Namanya, Bocah cilik umur 12 tahun ini memang terbilang nekad mampu taklukkan Puncak Gunung Pesagi dalam waktu yang cukup fantastis.

Kegiatan yang diikuti 23 orang dari berbagai wilayah di Lampung Tengah tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Agustus 2021 dalam rangka mengisi HUT RI ke 76 dan menyambut tahun baru islam 1 muharam 1443 H.

“Ya pengen tau aja seperti apa sich puncak Pesagi. Cukup berat tapi memang udah diniatin om, jadi enjoy aja, “Kata Guntur.

Tidak sendiri, Guntur didampingi oleh kedua orangtua nya berusaha menaklukkan puncak Pesagi dalam upaya memupuk kecintaan terhadap keindahan alam kebanggaan masyarakat Lampung yaitu Gunung Pesagi.

“Sekaligus memperkenalkan kepada dunia luar bahwa Lampung memiliki keindahan alam yang luar biasa yang layak untuk di jadikan obyek wisata religi sekaligus wisata alam,” Terangnya.

Dengan tekad bulat siswa MI Bustanul Ulum tersebut memohon kepada orang tuanya agar menemaninya untuk bisa mencapai Puncak Gunung Pesagi melalui Jalur Bahwa yang di tempuh dengan waktu hanya 4 jam ini.

“Akan saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan saya di pondok pesantren Bustanul Ulum, bahwa dengan keyakinan dan tekad yang bulat kita bisa mencapai apa yang kita cita-citakan seberat apapun ujian dan cobaanya,” Pungkasnya.

Selain ditemani kedua orang tuanya, Guntur juga didampingi Kelompok Sadar Wisata Pekon Bahway.”Pencapaian yang luar biasa, Karena baru kali ini ada seorang anak kecil bisa mencapai puncak dan dalam waktu yang hanya 4 jam,”ujar pak Era anggota Pokdarwis pekon Bahway yang mendampingi rombongan menuju Puncak Pesagi.

Selaku orang tua, Suwondo ST, mengaku sangat salut akan tekad buah hatinya yang terbilang masih belia. Tapi melihat besarnya keinginan Guntur, dirinya harus mengikuti keinginan anaknya menapakkan kaki di Gunung Pesagi.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan nilai keimanan kepada Alloh SWT dalam rangka menyambut tahun baru islam 1443 H dengan mengagumi segala keindahan ciptaan-Nya sekaligus mengisi kemerdekaan RI ke 76 dengan memupuk kecintaan terhadap NKRI yang salah satunya adalah mengenalkan anak-anak kita tentang anugerah alam bangsa Indonesia,”tegas Suwondo ST.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close