Home » Daerah » Banten » BPD Kayu Agung Dorong Aspirasi Masyarakat Untuk Kemajuan Desa

BPD Kayu Agung Dorong Aspirasi Masyarakat Untuk Kemajuan Desa

Penulis : Rohmat
Editor   : Redaksi

Tangerang,Mitratoday.com-Pemerintah Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2020, di Aula Kantor Desa Kayu Agung, Rabu (22/01/2020).

Musrenbangdes adalah Musyawarah Rencana Pembangunan yang hasilnya akan di jadikan Dasar untuk membangun desa kedepannya.

Kades Kayu Agung H.Basrudin mengatakan, tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk membahas dan menyepakati program kegiatan yg di usulkan oleh Masyarakat Desa Kayu Agung.

Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya.

Sementara dalam paparannya Hasanudin/Gabel selaku ketua BPD Desa Kayu Agung mengatakan bahwa semua program yg di usulkan oleh masyarakat pada saat Musrenbang kali ini,itu akan di realisasikan bertahap menurut skala prioritas dan akan di mulai realisasinya pada tahun anggaran 2021.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kayu Agung untuk saling memahami dan meluaskan pemikiran agar menghibahkan sedikit lahannya untuk pembangunan Desa kita, karena yang sering terjadi salah satu penghambat pembangunan letak persoalannya ada di situ. Mari kita sama-sama kedepankan kepentingan umum agar Desa kita,Desa Kayu Agung menjadi desa yang berkemajuan.”Jelasnya.

Masih Hasanudin/Gabel sedikit memberikan informasi kepada masyarakat kayu agung bahwa BPD dan Pemdes kayu Agung beserta LPM sedang merancang pembangunan wisata air yang terletak di Kp.pisangan Periuk Rt.03/05 dan sudah di tinjau oleh TPID Kabupaten Tangerang.”Mudah-mudahan segera terealisasi agar warga Kayu Agung pada khususnya tidak jauh-jauh untuk berwisata.”Pungkasnya.

“Musrenbangdes ini digelar guna menampung usulan dan aspirasi masyarakat yang akan di sampaikan kepada para pemimpin di wilayahnya masing-masing.”Tutur H.Dadang selaku Camat Sepatan.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh pihak desa maupun pihak kecamatan. Sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik dan terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala perioritas untuk usulan musrenbang desa tahun 2020.

Musrenbangdes dihadiri oleh Camat Sepatan,Sekcam,Kepala Desa Kayu Agung,BPD,LPam, Kepala Dusun, RT, RW, Kader PKK, Karang Taruna, Pendamping desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.