AdvertorialDaerahHeadline

BPJS Berikan Berbagai Kemudahan Perangkat Desa Kabupaten Malang

Kabupaten Malang, Mitratoday.com – Berbagai kemudahan di berikan BPJS Ketenagakerjaan kepada Perangkat desa Se kabupaten Malang salah satunya yakni tunjangan hari tua yang bakal di berikan kepada perangkat desa peserta BPJS .
Hal ini di sampaikan Kepala BPJS Cabang Malang Cahyaning Indrasari saat memberikan edukasi dan sosialisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan di pendopo Kecamatan Kepanjen senin(25/9).
“Kami memiliki berbagai program yang di khususkan bagi perangkat desa khususnya di Kabupaten Malang. Hal ini mengingat perangkat desa adalah pegawai non ASN sehingga perlu di pikirkan kesejahteraan bagi perangkat desa tersebut nantinya usai tidak menjabat perangkat desa,”papar Cahyaning sapaan akrabnya.
Melalui program ini , tambah Cahyaning di harapkan kesejahteraan perangkat desa saat suadh tidak menjabat tetap terjaga.
“Dengan berbagai kemudahan tersebut , nantinya perangkat desa bisa mengajukan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga nantinya saat sudah pensiun menjadi perangkat desa bisa menikmati fasilitas ini,”tukas wanita ramah ini.
Hal senada di utarakan Camat Kepanjen Abai Saleh. Ia menilai program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat cocok di peruntukan bagi pegawai non ASN , sehingga ia mendorong seluruh perangkat desa khususnya di Kecamatan Kepanjen untuk berpartisipasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
“Ini sangat bermanfaat bagi perangkat desa, karena status mereka pegawai non ASN , beda dengan ASN yang mendapat tunjangan pensiun dari negara , mereka yang non ASN ini harus bisa menata masa depan mereka nantinya saat sudah tidak menjadi perangkat desa. Makanya kami sangat mendorong perangkat desa di wilayah kami (Kepanjen)untuk ikut serta menjadi peserta BPJS ini,”ujar Abai.
Ia berharap keikutsertaan perangkat desa menjadi perserta BPJS ini nantinya dapat menjadi jaminan kesejahteraan mereka saat sudah tidak menjadi perangkat desa.

Laporan : Bambang Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button