AdvertorialBENGKULUHeadline

BPKAD Perjuangkan Kota Bengkulu Menuju Smart City Tahun 2023

Kota Bengkulu,mtratoday.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eko Agusrianto serta jajaran mengucapkan terimahkasih kepada Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu, Yudi Susanda dalam memperjuangkan Kota Bengkulu menuju Smart City tahun 2023.

Berdasarkan surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Nomor : B349/DJAI/A1.01.02/06/2022 dan menindaklanjuti Nomor B-182/DJAI/AI.01.02/03/2022 Tanggal 23 Maret 2022 perihal Undangan Penilaian (Assesment) Gerakan Menuju Smart City 2023 Kota Bengkulu terpilih dan menempati urutan ke-37 dari empat puluh tujuh (47) kota/kabupaten yang dipilih dalam penilaian/ asesment.

Atas kabar tersebut Eko Agusrianto mengucapkan terimakasi atas partisifasi mendukung program menuju Smart City di tahun 2023 mendatang, mengenai asesmen, dirinya bersama jajaran memang mempersiapkan semua persyaratan hingga menjalani semua tahapan dengan sungguh-sungguh.

“Jadi memang dari asesmen kemarin itu, semua tahapan, semua persyaratan memang dipersiapkan secara matang. Dan alhamdulillah apa yang kita impikan selama ini membuahkan hasil, Kota Bengkulu harus masuk dalam program kota cerdas tersebut dan telah sejajar dengan kota-kota besar lainnya,” ujar Eko, Rabu (8/6/2022).

Capaian ini, kata Eko, ialah sebuah penghargaan terbaik dan hal ini dapat memacu kinerja Kominfo dalam mewujudkan Kota Bengkulu menjadi kota cerdas.

“Ini suatu penghargaan yang akan semakin mendorong kita untuk terus berupaya mewujudkan pengelolaan tata pemerintahan yang bersih dan baik dengan memanfaatkan teknologi informatika,” imbuhnya.

Ulangnya, Eko kembali mengucapkan terimakasih atas kinerja para jajaran yang terlibat dalam mempersiapkan semua asesment gerakan menuju smart city.

“Saya pribadi mengapresiasi atas kerjasama dari Kominfo, mulai dari sekretaris, seluruh kabid, terutama kabid e-government, para kasi dan kawan-kawan yang kemarin bekerja keras serta sungguh-sungguh mengikuti tahapan-tahapan kemarin dan mempersiapkan materi serta bahan terkait dengan masalah ini. Termasuk BPKAD, Bappeda dan BKPP,” tuturnya.

Eko juga menjelaskan, terpilihnya Kota Bengkulu dalam gerakan menuju smart city tahun 2023, nantinya akan ada sebuah pembinaan dan kerjasama yang akan dilakukan Kemenkominfo.

“Hasilnya nanti kita akan mendapatkan pembinaan dan kerjasama langsung dengan pihak kementerian kominfo, seperti yang terlampir pada surat,” ujarnya.

Eko juga mengungkapkan, Smart City ini sudah menjadi keinginan Walikota dan Wawali cukup lama, dan baru mampu kita wujudkan sekarang.

“Berkat dorongan dan support Walikota dan Wawali, alhamdulillah apa yang menjadi keinginan kita bersama mulai membuahkan hasil,” pungkasnya.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button