Buaya Naik Ke darat Hingga ke Pemukiman Warga

JAMBI, mitratoday.com – Danau Sipin berpotensi menjadi salah satu tempat objek wisata yang terletak di provinsi jambi, tepat nya di tengah kota jambi. Pada saat sedang di lakukan pembangunan turap bagonjong yang di bangun seputaran danau dan terlihat sedang dilakukannya pengerukan di danau tersebut.

Beberapa hari yang lalu Warga RT 22 Danau Sipin di hebohkan dengan munculnya seekor buaya yang naik ke ke pumukiman dan memangsa seekor kambing milik warga. Anot, salah satu warga danau sipin mengatakan, sejak bertahun-tahun tinggal di pingir danau sipin ini baru kali ini melihat buaya naik ke atas pemukiman.

“Apa mungkin ini akibat pengerukan di danau ini,” ujar Anot.

Dikatakan Anot kepada tim mitratoday.com bahwa dirinya sebagai warga Danau Sipin sangatlah mendukung program pemerintah yang akan membangun tempat objek wisata di tempat tinggalnya tersebut, tetapi budaya dan adat masyarakat jangan di usik karena mayoritas masyarakat Danau Sipin ini adalah nelayan yang menggantungkan hidup nya dari hasil ikan di danau ini.

“Buaya-buaya yang hidup di danau ini mungkin merasa terganggu dan lapar, makanya buaya sampai naik ke darat memangsa kambing warga dan jangan sampai buaya2 itu menganggu masyarakat,” harapnya.

Salah satu warga juga meminta kepada Pemda Kota maupun Pemda Provinsi agar secepatnya menangani buaya yang ada di dalam danau ini, jangan sampai ada lagi ternak warga yang menjadi korban.(Nasir)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close