Home » bali » Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Kodim Jembrana Cek Kelengkapan Kendaraan Personel

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Kodim Jembrana Cek Kelengkapan Kendaraan Personel

Bali,mitratoday.com -Dalam rangka untuk menciptakan dan membudayakan ketertiban berlalu lintas, Kodim 1617/Jembrana melakukan pengecekan kelengkapan kendaraan personelnya baik militer maupun Para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan pada Senin pagi (11/02), bertempat di Lapangan Makodim 1617/Jembrana, Jalan Ngurah Rai No 135, Kelurahan Dauhwaru, Jembrana, Bali.

Kasdim 1617/Jembrana Mayor Inf Ngakan Made Marjana, S.Pd., memimpin langsung kegiatan ini yang juga melibatkan tim pengawas dari Staf Intelijen Korem 163/Wira Satya.

Kasdim menjelaskan, pengecekan kelengkapan kendaraan personel baik dinas maupun pribadi merupakan agenda rutin satuan. Kelengkapan yang dicek meliputi kelengkapan surat-surat administrasi kendaraan seperti surat ijin (SIM) mengemudi, surat tanda nomor kendaraan (STNK), kartu tanda (KTA) anggota serta kelengkapan dan kelayakan secara fisik bagi kendaraan yang digunakan.

“Kita cek roda, rem, spion, lampu, klakson dan yang lainnya. Jangan sampai mesinnya bunyi tapi klakson tidak bunyi”, seloroh Kasdim.

Tambahnya, semua kita pastikan layak untuk digunakan saat berkendaraan di jalan raya. Hal lain adalah tentunya kita ingin menjamin keamanan personel yang salah satunya adalah dari kesiapan fasilitas yang digunakan.

Dari hasil pengecekan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi untuk sementara tidak ditemukan adanya kekurangan kelengkapan kendaraan yang digunakan oleh Para Personel Kodim 1617/Jembrana.

Terpisah, Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., ketika dikonfirmasi mengatakan, kegiatan pengecekan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi di seluruh jajaran Korem 163/Wira Satya dilaksanakan secara rutin serta mendapatkan asistensi pengawasan dari Staf Intelijen Korem.

Satuan ingin memastikan dan menjamin seluruh personel dapat berkendaraan secara aman baik untuk kegiatan dinas dan pribadi termasuk keluarganya. Di samping itu tentunya kita ingin menumbuhkan dan meningkatkan budaya tertib lalu lintas bagi seluruh personel.(Yustaf Siki)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

nine + 9 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.