DaerahHeadlineLampung

Buka Lembaran Baru, Lapas Gunung Sugih Gelar Pengajian Refleksi

Lampung Tengah – Tahun baru  harapan baru, seluruh Narapidana Klas III Gunung Sugih Lampung Tengah, turut serta pengajian refleksi dengan tujuan agar dapat berbenah diri untuk menjadi manusia bertaqwa.
Hal tersebut disampaikan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Klas III Gunung Sugih,  Syarpani di Masjid Al_Hikmah Lapas saat acara Muhasabah Annafs Refleksi Akhir Tahun 2017, Minggu(31/12)
Syarpani menyampaikan dalam sambutannya bahwa acara yang mengambil tema membuka lembaran baru untuk mencapai Ridha Ilahi ini agar senantiasa merenungi keberadaan didalam lapas.
“Terus merenungi diri, berusaha harus berubah lebih baik di tahun 2018 terutama masalah iman dan taqwa”, ujarnya.
Lebih lanjut, Pria penggagas kamar santri dan pesantren dalam lapas ini berharap agar para narapidana yang menjadi santri kelak setelah bebas dapat menjadi panutan dilingkungan keluarga dan masyarakat tempat tinggalnya.
“Tunjukkan anda sudah berubah, sehingga stigma negatif terhadap mantan narapidana dapat di tepis,”tutupnya.
Ustad Dede Sulaiman dalam ceramahnya mengharapkan agar tahun baru, aqidah makin baik.
“Tahun baru, aqidah makin baik, terus muhasabah diri, gali ilmu sebanyak banyaknya selama didalam lapas,”pungkasnya.
Pendiri Pondok Pesantren Darul Huda ini menyampaikan apresiasinya kepada kalapas bahwa ini adalah pertama kali ada pengajian dimalam hari.
“Kalapas, Bapak Syarpani luar biasa, kita wajib bersyukur karena beliau mengijinkan pengajian penyambutan tahun baru,apalagi nanti kalapas akan mengadakan pengajian tiap malam jum’at kiranya jadi amal ibadah”, tutup ustad yang hobi olahraga memanah ini.(iswan)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button