DaerahHeadlineSeram bagian barat

Buka LK 1 HMI Komisariat STIKES Maluku Husada, Ini Kata Bupati SBB

Ekhdar Tella

Seram Bagian Barat,mitratoday.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Stikes Maluku Husada menggelar Latihan Kader Satu (LK I), atau Basic Training, bertempat di Ruang Uala Kampus Jumat,  (01/10/).

Acara pembukaan Basic Training LK 1 HMI Komisariat Stikes dihadiri oleh Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina, SE, M. Si.

Dengan mengusung Tema “Terbinanya kepribadian yang berkualitas, Akademis,  sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader ummat dan kader bangsa”, yang dibuka langsung oleh Bupati SBB, Akerina.

Bupati SBB, Timotius Akerina, SE, M. Si dalam sambutannya berharap kepada para peserta Basic Training untuk ikhlas mengikuti segala proses perkaderan agar dapat menjadi kader yang bermanfaat untuk umat dan bangsa.

“Saya berharap kepada anak anakku sekalian untuk mengikuti perkaderan dengan ikhlas, semoga ke depan dapat menjadi kader yang bermanfaat untuk untuk umat dan bangsa,” ungkap Akerina

Akerina juga meminta kepada seluruh kader HMI untuk berhati-hati sehingga tidak mudah dibentur-benturkan dengan pihak lain.

“Kader HMI juga harus lebih berhati hati, jangan mau dibenturkan dengan pihak-pihak tertentu termasuk dengan sesama organisasi,” Pintar

Di tempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Abdul Halik Laplelo berterima kasih kepada Bupati karena telah menyempatkan waktunya untuk hadir sekaligus memberikan support pada setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh HMI.

“Terima kasih kami haturkan kepada bapak bupati Kabupaten Seram Bagian Barat SBB, yang telah hadir dan sampai hari ini beliau senantiasa mensupport segala bentuk kegiatan HMI,” Ujarnya.

“Saya sangat bersyukur bahwasanya pengkaderan HMI Cabang ini kembali dilakukan, ini jelas membangkitkan kembali semangat Ghiroh Hijau Hitam,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan hal senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati SBB kepada para calon kader yang akan mengikuti proses perkaderan. Dirinya mengatakan bahwa;

“Semoga para Calon Kader dapat mengikuti seluruh rangkaian proses perkaderan dengan baik, semoga ke depan kita bisa bersama-sama membangun solidaritas yang tinggi di dalam Himpunan dan tetap menjaga nama baik HMI“, ungkap Lapelelo.

Sekadar diketahui, HMI Komisariat STIKES merupakan Komisariat persiapan Cabang SBB, setelah memenuhi target Pengkaderan sebanyak Dua Puluh Lima.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: