Buka Sarasehan, Wakil Bupati Ungkap Indahnya Kebersamaan Dalam Perbedaan

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Semangat Kebersamaan dalam perbedaan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Malang. Tujuannya, melalui semangat kebersamaan tersebut menjadi modal penting berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Malang.

Untuk menjaga semangat kebersamaan tersebut, butuh pembelajaran tentang toleransi agama antar warga masyarakat.

“Harus ada moderasi harmonisasi antar umat beragama khususnya kepada kalangan milenial maupun generasi muda lainnya,” kata Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH.Msi saat membuka sarasehan pemuda lintas Agama di Pendopo Pemkab Malang jalan Panji Kepanjen kamis (25/11/2021).

Jika hal itu bisa terwujud, Didik menyampaikan bahwa semangat persatuan dan kesatuan serta visi yang sama untuk membangun bangsa atau daerah akan terlaksana dengan baik.

Apalagi saat ini peran kaum milenia cukup penting untuk meneruskan pembangunan. 10 tahun atau lebih ke depan, tongkat estafet pembangunan akan berada ditangan generasi muda, tentunya butuh mental kuat terutama untuk saling menghormati perbedaan suku, agama, ras dan adat istiadat.” Ujarnya.

Meski untuk ke sana, beber Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang ini, butuh proses dan perjuangan panjang. Didik mencontohkan dirinya saat masih kecil yang lahir di desa, hampir setiap hari dirinya dengan sabar ikhlas membantu kedua orang tuanya, bahkan saat belajar agama dirinya mengaku sabar dan ikhlas menjalani. Berkat kesabaran dan keikhlasan, lambat laun dirinya telah terbiasa dengan kehidupan bermasyarakat dan berorganisasi hingga dipercaya sebagai Wakil Bupati Malang.

Bukannya pamer, tapi ini bisa dijadikan salah satu motivasi bahwa untuk sukses butuh perjuangan. Kuncinya hanya satu yakni Ikhlas,” tandas Didik Gatot Subroto.

Didik juga menyampaikan, dirinya mempunyai semacam konsep agar kehidupan beragama di masyarakat dapat berjalan baik, salah satunya seperti saling menjaga saat salah satu agama mengadakan berbagai kegiatan keagamaan, saling memberikan ucapan yang sejuk. Menurutnya ini juga menjadi bagian menjaga kebersamaan dalam bingkai kebhinekaan.

Untuk itu ia berharap semangat kerukunan antar umat beragama juga diikuti kalangan milenial agar pembangunan kemasyarakatan di Kabupaten Malang dapat terjaga dengan baik. Menurutnya ,perlu diingat bahwa kemerdekaan bangsa indonesia dapat diraih karena semangat persatuan tanpa memandang perbedaan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close