Buka Workshop Monev Pjs Wanti-Wanti Soal Penggunaan DD/ADD

Penulis : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Malang Drs.H.Sjaichul Ghulam.MM mewanti-wanti seluruh Kades untuk memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD)secara efektif dan tepat sasaran.

“Harus tepat sasaran dan efektif untuk pembangunan infrastruktur pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemberdayaan masyarakat di desa jangan disalah gunakan untuk kebutuhan pribadi,”kata Abi Ghulam saat membuka workshop Monev Penggunaan DD dan ADD selasa (20/10/2020).

Menurutnya penggunaan DD/ADD merupakan bentuk komitmen untuk mencapai program pembangunan sebuah daerah. Artinya keberhasilan pembangunan sebuah daerah,lanjut Abi Ghulam tergantung terhadap keberhasilan pembangunan di desa.

Harus hati-hati dan jangan main-main dengan DD/ADD. Seketika disalahgunakan maka akan berhadapan dengan hukum,kita dari Pemkab akan terus beri pendampingan untuk memastikan bahwa penggunaan DD/ADD tepat sasaran dan tidak berbenturan dengan implikasi hukum. Karena jika kita sudah lakukan pendampingan dan pembinaan serta pengawasan masih tetap ada penyalahgunaan maka kita akan proses sesuai aturan yang berlaku.

Workshop itu sendiri juga dihadiri Anggota komisi XI DPR RI Andreas Edi Susetyo dan perwakilan BPK RI Provinsi Jatim.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close