DaerahHeadlineJember

Bulan Ramadhan, Warga Kalikotok Bersama Anggota TNI Secaba V/Brawijaya Bersih Masjid

Jember,mitratoday.com – Acara karya bakti bersama warga sekitar markas Sekolah Calon Bintara Rindam V Brawijaya Jember, memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar jalan MT, Hariono Rt 1 Rw 7 Desa Kalikotok, kecamatan Sumbersari.

Dalam hal ini warga bersama Anggota Secaba membersihkan Masjid Al-Ikhlas, Jumat (8/04/2022).

Sebelumnya kegiataan warga dan anggota Secaba bersama membuat lapangan olahraga Voli yang berada disekitar lingkungan pemukiman warga.

Hal ini, bertujuan agar masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai sarana berolahraga, kemudian hari ini dilanjutkan dengan Karya Bakti membersihkan tempat ibadah Masjid Al Iklas.

Bu Maliha salah seorang warga di lingkungan sekitar komplek Secaba, desa Kalikotok mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut, apalagi masjid dipakai untuk beribadah warga setempat, terlebih tempat ini sangat ramai untuk ibadah teraweh dibulan suci ramadhan.

Sementara itu, Letkol Inf Arinta Cahya Nugraha S.E (Dansecaba Rindam V Brawijaya) mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bagian dari hadirnya TNI AD khususnya Kodam V Brawijaya di tengah masyarakat untuk bisa memberikan manfaat yang lebih.

“Kami atas perintah Komando Atas diharapkan agar bisa terus hadir ditengah tengah masyarakat agar mampu memberikan dampak yang positif, serta mengamalkan 8 Wajib TNI,” ujarnya.

Langkah ini juga sebagai bentuk kolaborasi dan komunikasi yang baik antara TNI AD, dalam hal ini Kodam V Brawijaya dan masyarakat kabupaten Jember.

Lanjutnya, kedepan akan terus dilakukan sinergi yang mampu membangun kolaborasi antara masyarakat dengan TNI AD khususnya Kodam V Brawijaya sehingga banyak hal positif yang tercipta. TNI AD di hati rakyat.

Pewarta : Solichin

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button