BlitarDaerahHeadlinejawa Timur

Bulan Suci Ramadhan, DPW PEKAT IB Se Jatim Adakan Gerakan Sosial

Blitar,mitratoday.com – Di bulan suci ramadhan, Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Timur menggelar bakti sosial. Rencananya, kegiatan sosial berupa pembagian sembako akan dilakukan di Wilayah Blitar Raya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Timur, H Rahmat Santoso, SH MH mengatakan kegiatan pembagian sembako yang akan dilakukan serentak di Wilayah Blitar Raya, Tulungagung, Kediri dan lainnya di harapkan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, Jompo dan Anak yatim.

“Di bulan yang sangat mulya, penuh beribu-ribu keberkahan ini kita ingin berbagi kebahagiaan. Sekarang sedang dalam persiapan pengemasan, mudah-mudahan minggu depan sembako sudah bisa dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Makde Rahmat yang akrab disapa dalam menjabat Wakil Bupati Blitar sekarang ini.

Selain itu, Makde Rahmat juga berharap kepada semua DPC PEKAT IB yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur untuk melakukan gerakan sosial di bulan Ramadan ini.

“Kepada teman-teman PEKAT di seluruh Jawa Timur. Mari kita tengok tetangga kanan kiri, lingkungan sekitar. Barangkali ada yang membutuhkan uluran tangan, cepat dibantu,” kata Wakil Bupati Blitar ini.

Sebelumnya, DPW PEKAT IB Jatim juga kerap melakukan kegiatan sosial tidak hanya di bulan suci ramadan. Belum lama ini mengirimkan tim beserta bantuan sembako dan obat-obatan ke masyarakat Lumajang yang terkena dampak bencana Erupsi Semeru.

“Kemudian menyantuni anak yatim di Surabaya dan masih banyak yang lainnya, gak usah disebut semua nya lah tidak enak nanti dikira apalah,” kelakar Makde Rahmat kepada media.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button