DaerahHeadlineMalang

Buntut Acara Gowes Pemkot Malang, Gerpas Laporkan Sutiaji Ke Mendagri

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Setelah Jaasmara resmi melaporkan Walikota Malang, Sutiaji ke Polres Malang. Kini giliran Gerakan Rakyat Pantai Selatan (GERPAS) yang bereaksi atas aksi Gowes Sutiaji dan rombongan Pejabat Pemkot Malang berjumlah sekitar 50 orang dan dugaan memaksa masuk Pantai Kondang Merak saat PPKM minggu lalu (19/9/2021).

Koordinator Gerpas Ahmad Sibaweh mengaku akan berkirim surat ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar menjatuhkan sanksi tegas kepada rombongan gowes pejabat Kota Malang yang memaksa masuk pantai Malang Selatan di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Kabupaten Malang ini masih situasi Pandemi dan berada di level 3 PPKM, aturannya seluruh tempat wisata masih diwajibkan tutup termasuk Pantai Wisata,”kata Sibaweh rabu (22/9/2021).

Aturan tersebut lanjut Sibaweh sengaja dibuat pemerintah , agar tidak kluster baru wisata. Disisi lain Pemerintah Kabupaten Malang sangat serius menangani pandemi Covid dengan berbagai akselerasi penanganan termasuk vaksinasi.

Sebagai warga Kabupaten Malang, kami sangat dukung upaya pemerintah tersebut dengan mematuhi seluruh aturan PPKM Level 3 termasuk penutupan seluruh pantai. Bahkan para Pedagang di sekitar pantai dengan rela hati menutup seluruh toko, kios dan warung yang berada di sekitar Pantai Selatan Kabupaten Malang, ini bentuk penghormatan dan dukungan kami ke Pemerintah Kabupaten Malang kok malah Sutiaji (Walikota) dan rombongan pejabatnya seenaknya Gowes dan melanggar aturan,”tandas Sibaweh.

Karena itulah pihaknya , lanjut Sibaweh akan berkirim surat ke Mendagri untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada Walikota Malang. Menurutnya sangat tidak pantas , sebagai pejabat publik tapi memberikan contoh tidak baik kepada masyarakat.

“Coba kita lihat foto-foto dan video yang tersebar di Media Sosial, ada kerumunan disana , bahkan ada makanan yang sengaja disiapkan, apa seperti itu kelakuan Pejabat Publik disaat warganya harus patuh dengan aturan Prokes,”tegas Sibaweh.

Karena itulah Gerpas, imbuh pria asal Bantur tersebut meminta Mendagri segera memberikan sanksi tegas kepada Sutiaji yang dinilai tidak beretika lantaran menggelar Gowes di masa PPKM Level 3 bahkan memaksa masuk ke Pantai Kondang Merak.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: