AsahanDaerah

Bupati Asahan Apresiasi Kelurahan Selawan

Asahan,mitratoday.com –¬†Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi Kelurahan Selawan yang mampu menjadikan Kelurahannya sebagai Kelurahan digitalisasi birokrasi dalam layanan administrasi kependudukan.

Saya berharap Kelurahan lain dan Pemerintah Desa yang ada di Kabupaten Asahan dapat mencontoh Kelurahan Selawan dalam meningkatkan layanan administrasi diwilayahnya,” ujar Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya usai meresmikan Ruang Layanan Terpadu, Aplikasi Sipantas dan Taman Bermain Anak di Kelurahan Selawan, Kamis (14/07/2022).

Sebelumnya dalam kesempatan itu Bupati H. Surya BSc terlihat menyerahkan kartu Sipantas secara simbolis kepada warga Kelurahan Selawan. Dengan kartu Sipantas masyarakat dapat menggunakannya dimana saja dengan masuk ke aplikasi Sipantas melalui HP Android yang dimiliki untuk mengurus administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor Lurah.

Saya juga mengapresiasi Lurah Selawan yang berusaha semaksimal mungkin menjadikan Kelurahannya menjadi lebih baik dan ini akan menjadi penilaian bagi saya selaku Bupati Asahan, kata Surya lagi sembari mengucapkan terima kasih kepada Lurah Selawan dan mendukungnya menjadi Kelurahan terbaik di Sumatera Utara.

Sementara dalam kesempatan itu Lurah Selawan Zulkifli Panjaitan menyampaikan bahwa tujuan dari aplikasi Sipantas tersebut dibuat untuk mempermudah masyarakat Kelurahan Selawan dalam mengurus setiap administrasi kependudukannya. Dengan aplikasi dimaksud masyarakat tidak perlu datang ke kantor Lurah. Dengan memiliki kartu Sipantas, masyarakat dapat menggunakannya untuk masuk ke aplikasi Sipantas melalui HP Android yang dimiliki dan melakukan proses pengurusan administrasi kependudukan secara online.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan pita peresmian ruang layanan terpadu dan melakukan peninjauan lokasi pelayanan dan taman bermain anak di Kelurahan Selawan oleh Bupati Asahan dan rombongan.(rul)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button