AsahanDaerah

Bupati Asahan Serahkan LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2021 Kepada BPK RI

Kisaran,mitratoday.com – Bupati Asahan, H Surya BSc menyerahkan secara langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan unaudited Tahun Anggaran 2021 kepada Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara di kantornya, Senin (14/03/2022).

Dalam penyerahan itu Bupati didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Aprin SE, Kepala BPKAD Drs. Sofian MPd, Kepala Bappeda Zainal Abidin Sinaga, Kepala Bappenda Sori Muda Siregar, dan Kepala dinas Kominfo Syamsuddin SH, MM.

Kemudian Bupati Asahan H. Surya BSc menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara atas penerimaan LKPD Kabupaten Asahan agar dapat segera ditindak lanjuti dan dilakukan pemeriksaan.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan support dari BPK RI perwakilan Sumatera Utara untuk dapat lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah,” ujar H Surya BSc.

Bupati juga berharap kepada seluruh perangkat daerah Kabupaten Asahan yang menjadi pengelola keuangan daerah utamanya BPKAD, Inspektorat dan BPK sebagai pemeriksa eksternal bisa bersinergi dengan baik dan dapat menjadi benteng yang ampuh dalam menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan.

Sementara Kepala BPK RI perwakilan Sumatera Utara Eydu Oktain Panjaitan SE, MM, Ak, CA, CSFA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Asahan karena telah menyerahkan LKPD 16 hari lebih cepat dari batas akhir penyerahan yaitu tanggal 30 Maret 2022. Dan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten ke – 10 yang telah menyerahkan LKPD kepada BPK RI perwakilan Sumut.

Eydu Panjaitan juga mengapresiasi tindak lanjut yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan atas temuan BPK yang sudah mencapai 80 persen. Selanjutnya BPK akan melakukan Pemeriksaan atas LKPD Kabupaten Asahan tahun 2021 secara lebih rinci mulai dari tanggal 21 maret 2022 s/d 14 April 2022.

Pewarta : Syahroel

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button