AdvertorialBengkuluDaerahHeadline

Bupati Bengkulu Utara Tinjau Lokasi Air Terjun Alas Bangun

Bengkulu Utara | Mitratoday.com – Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian meninjau lokasi Air terjun di Dusun Alas Bangun, Desa Bukit Harapan Kecamatan Pinang Raya, Minggu (3/8).

Bupati bengkulu Utara, Ir Mian mengatakan penggalian potensi wisata kabupaten bengkulu utara terus menjadi prioritas pengembangan oleh pemerintah daerah, sejumlah objek wisata yang belum tersentuh dan masih alami, seperti air terjun di dusun alas bangun desa bukit harapan (D4) kecamatan pinang raya.

“Untuk melihat kondisinya maka kita turun melihat langsung objek wisata yang ada, itu semua perlu kerja keras bersama-sama tidak sendiri mengerjakan objek wisata, sebab pengembangan sektor objek wisata memberikan multi efek ekonomi masyarakat sekitar,”jelasnya kepada Media Center, Minggu (3/9).

Lanjut Ir.Mian, Melihat potensi strategis yang dimiliki pada spot wisata air terjun yang berada di dusun alas bangun, bupati mengaku bakal memperjuangkan hingga pemerintah pusat terkait regulasi perizinaan pengelolaan wisata. Pasalnya lokasi wisata tersebut saat ini masih masuk pada area lahan kawasan hutan.

“Harapan kami nanti nya dapat dikelola dengan baik oleh BUMdes, agar keberadaannya juga dapat memberikan kontribusi positif pada roda perekonomian masyarakat desa melalui sektor wisata,”terangnya.

Terlepas dari itu, dalam menggali dan mengembangkan potensi wisata, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempromosikan objek wisata yang ada. Terutama dengan menjaga keamanan dan kebersihan disekitar tempat wisata tersebut. Sehingga, dengan begitu dapat menarik minat tidak hanya masyaraka sekitar saja akan tetapi diluar daerah lainnya.

Untuk Menuju lokasi air terjun di dusun alas bangun, desa bukit harapan pengunjung dapat menempuh perjalanan dengan menggunkana kendaraan roda dua atau roda empat dengan jarak sekitar 20 kilometer dari simpang pasar ketahun. (MC Bengkulu Utara)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button