AdvertorialBengkulu SelatanDaerah

Bupati Bersama Dinas Pertanian Berkunjung ke Menteri Pertanian

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi beserta pejabat Dinas Pertanian mengunjungi Menteri Pertanian Prof Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH, Senin (18/04/2022).

Kunjungan ini dalam rangka tindak lanjut permohonan Pood Estate di sektor pertanian yang disampaikan beberapa waktu lalu oleh pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kunjungan kedua kalinya Bupati Gusnan Mulyadi yang didampingi Plt Kadistan BS dan Pejabat penting lainnya pada Dinas Pertanian BS ini disambut baik dan bahkan Menteri Yasin Limpo mengatakan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan final yang ditandai dengan diresponnya permohonan yang disampaikan beberapa waktu lalu itu.

“Menteri sangat merespon positif kunjungan kita yang ke dua ini. Terkait permohonan pengembangan Pood Estate di sektor pertanian, bapak Syahrul Yasin Limpo mendukung penuh dan bahkan beliau mengatakan kunjungan kedua ini adalah kunjungan final. Dan juga bahkan saking merespon program yang kita sampaikan, beliau akan membentuk satgas langsung untuk menangani di sektor pertanian secara terpadu,” kata Bupati BS Gusnan Mulyadi.

Pada program pertanian di bidang sawah, pemerintah Bengkulu Selatan telah menyiapkan seluas 2000 Ha lahan persawahan dalam program Makmur yang bekerja sama dengan kementerian pertanian dan PT Pusri Palembang. Pada program ini Menteri Pertanian bersedia membantu beberapa unit Alsintan sesuai kebutuhan yang ada.

Namun kata Bupati Gusnan Mulyadi, pada program padi sawah ini Bengkulu Selatan masih lemah terhadap hilirisasi gabah padi yang masih dijual ke Lampung, sehingga diharapkan bantuan seperti RMU untuk mengelolah serta menampung hasil panen padi sawah.

Untuk di bidang perkebunan jagung peluang masih terbuka lebar untuk Bengkulu Selatan, sehingga Menteri juga apresiasi dan mensuport penuh pada program ini.

“Khusus program ternak 1000 sapi menteri cukup mensuport. Untuk program Replanting beliau sangat mendukung berapa pun kebutuhan masyarakat. Pada program tambahan, menteri meminta agar Bengkulu Selatan mencoba menanam kedelai. Karena kedelai indonesia masih di import dari luar,” tutur Bupati.

Bupati menyampaikan, bahwa pada program ini bukanlah bantuan gratis seperti yang diharapkan oleh masyarakat. Ini merupakan program Pood Estate pertanian terpadu guna untuk meningkatkan hasil pertanian bagi masyarakat.

Kepada masyarakat Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengimbau agar masyarakat petani tidak selalu berketergantungan dengan bantuan bantuan seperti bibit gratis saja.

Pertemuan dengan Menteri Yasin Limpo ini di suport penuh oleh Anggota DPR RI Ade Irma Suryani Chaniago dari dapil Palembang.

“Kepada Ade Irma Suryani kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan sportnya,” ucap Gusnan Mulyadi.(Adv-Julian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button