BENGKULUBengkulu SelatanDaerahHeadline

Bupati Bersama Pemdes Resmikan Pasar Tradisional Desa Padang Tambak

Bengkulu Selatan,mitratoday.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM meresmikan pasar tradisional yang berada di Desa Padang Tambak Kecamatan Pino, Selasa (26/07/2022).

Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan peninjauan oleh rombongan.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan dengan di bukanya pasar ini, merupakan keuntungan sebagai potensi ekonomis yang didukung dengan keberadaan tempat perdagangan tersebut.

Apalagi antusias masyarakat sangat baik dengan keberadaan pasar tersebut,hal ini sebagai langkah strategis sebagai peluang bisnis yang harus dimanfaatkan masyarakat Desa khususnya, sehingga diharapkan dapat mendorong laju perekonomian masyarakat setempat sehingga meningkatkan taraf kesejahteraan.

“Desa harus berkreasi untuk meningkatkan pendapatan asli Daerah, dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa tersebut,” ucap Bupati.

Tak lupa dirinya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang andil dalam menyukseskan pembangunan pasar.

“Sebelumnya pasar tersebut memang ada, namun kerena dimakan waktu, hingga ada masukan dari masyarakat desa untuk menghidupkan kembali pasar tersebut. Alhamdulillah pasar tersebut dibuka kembali dan diresmikan langsung oleh Bupati Bengkulu Selatan dan kadis perdagangan. Untuk kedepannya akan kita tata dengan baik, dan meminta kepada instansi terkait agar dapat memberikan bantuan pasilitas pasar terutama dinas perdagangan,” Jelas Iwan selaku PJS Kades.

Pada kesempatan tersebut, Turut hadir Bupati Bengkulu Selatan berserta Istri, PJS Desa Padang Tambak Berserta Istri, kadis Perdagangan, Camat Pino, kepala Desa Se- kecamatan Pino serta masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan beserta segenap Kepala OPD dan Seluruh.

Pewarta : Julian

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button