AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Bupati Blitar Bersama Kapolres Meresmikan Gedung Parama Satwika

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah bersama Kapolres meresmikan Gedung Parama Satwika Polres pada Selasa (16/11/2021).

Hadir dalam Peresmian gedung Parama Satwika Polres yakni Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, Kapolres, AKBP Adhitya Panji Anom SIK, Danyonif 511/DY, Letkol Inf Rully Noriza, SIp.MIP, Pasiop Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Edy Prayitno, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Kejaksaan Negeri dan tamu Undangan.

“Atas nama Pemkab Blitar mengucapkan selamat atas di resmikan nya Gedung di ruang Polres Blitar ini, semoga bermanfaat. Sehingga tugas dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal. Sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Daerah untuk dalam mendukung jajaran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, satu diantaranya dalam pemberian hibah kepada Polri agar pelayanan kepada publik semakin maksimal,” ujar Bupati.

Bupati Blitar juga mengingat soal tantangan saat ini, salah satunya perlu kecepatan, ketepatan dalam memberikan pelayanan masyarakat. Sehingga sinergitas dan kolaborasi Pemda dengan jajaran Polri menjadi suatu keharusan, seperti pesan Presiden Jokowi, Indonesia tidak bisa memenangkan kompetisi global jika tidak ada sinergi yang kokoh di dalam negeri.

“Untuk mengingatkan kembali bahwa pada tanggal 13 Maret 2018, Gedung Parama Satwika yang artinya pemimpin yang jujur dan bijaksana diresmikan. Saat ini gedung tersebut akan di fungsikan sebagai ruang Sat Binmas, Sat Samapta Propam dan Ruang Humas. Harapannya ini bisa menjadi panutan Anggota yang menggunakan gedung ini jujur dan bijaksana dalam melaksanakan tugas, mengingatkan kita pada Jendral Hoegeng yang terkenal kejujurannya. Kita semua berharap Polri dalam menjalankan tugasnya tetap Presisi yaitu Prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan.” Tandasnya.

Pada Kesempatan ini juga Bupati Blitar mengucapkan terima kasih, karena sampai saat ini jajaran Polres Blitar masih tetap semangat berperan aktif dalam penanganan Covid -19.

“Sebentar lagi kita juga akan berkolaborasi dalam Operasi Zebra Semeru 2021 dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, semoga bisa berjalan lancar sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas,” ucap Bupati.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom SIK Kepada Mitratoday menjelaskan, pihaknya melakukan peresmian renovasi Gedung Parama Satwika, Renovasi Ruang Gelar Perkara, Ruang Pemeriksaan dan Ruang Besuk Tahanan.

“Alhamdulillah renovasi itu kita mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah yaitu Hibah yang di lakukan awal tahun 2021 dan saat ini semua sudah terlaksana serta bangunan sudah selesai sesuai target waktu. Pelaksanaan peresmian juga yang dilakukan oleh Bupati Blitar berjalan lancar, semoga gedung yang sudah di resmikan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan bagi personil Polres Blitar itu sendiri,” jelas Kapolres.

Kapolres Blitar berharap kedepan nya jajaran nya dapat bersinergi terus dengan Pemerintah dan Forkompinda yang lain,”kita maju bersama membangun Kabupaten Blitar, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai tupoksi masing-masing. Harapan kami penyebaran Covid -19 di Kabupaten Blitar bisa segera menurun dan Alhamdulillah kalau bisa hilang,” Ungkap Kapolres.(Adv/kmf).

Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah Saat memberikan sambutan peresmian Gedung Parama Satwika Polres. (mitratoday.com/Novian).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: