AdvertorialBlitarDaerahHeadline

Bupati Blitar Dampingi Menteri PPN Sekaligus Kepala Bappenas, Meninjau Vaksinasi Massal di Pesantren Nurul Ulum

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bupati Blitar, Rini Syarifah bersama Forkompinda mendampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas RI, Dr (H C) H Suharso Monoarfa saat mengunjungi Kabupaten Blitar dalam rangka peninjauan Vaksinasi massal di Pondok Pesantren Nurul Ulum Kabupaten Blitar Jumat (01/10/2021).

Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Istri Menteri PPN/ Kepala Bappenas saat melakukan dialog dengan Santriwati peserta Vaksinasi massal

Sebelum mengunjungi Vaksinasi Di Pesantren Nurul Ulum, Mentri PPN/Kepala Bappenas RI singgah di makam Presiden RI pertama, Ir Soekarno untuk berziarah.

“Saya kesini ingin menyaksikan generasi muda,umur umur 12 Tahun,13 Tahun yang punya semangat ke depan dan berani untuk di vaksin,mereka paham betul kenapa mereka harus di vaksin,”ujar Mentri Suharso pada saat melaksanakan kunjungan.

Bupati Blitar Rini Syarifah berbincang serius Dengan Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

Untuk Vaksinasi di tingkat Nasional sudah berjalan dengan baik, pihaknya berusaha untuk mencapai 2,5 juta perhari dan ingin mencapai kekebalan komunal pada akhir tahun.

“Tetapi memang angkanya bergerak terus secara dinamis, setidaknya Indonesia menjadi contoh dunia untuk mengatasi penyebaran Covid-19. Jadi, kita harus tetap waspada,tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah di vaksin,”jelas Menteri Suharso Monoarfa.

Untuk ketersediaan vaksin di Indonesia, InsyaAllah cukup, dan ini saya keliling terus di Jawa Timur beberapa titik. Kemarin juga kita di Jawa Tengah dan beberapa menteri ikut turun untuk menyaksikan vaksinasi,semua ini kita lakukan guna percepatan vaksinasi di Indonesia,”ungkap Menteri Suharso Monoarfa.

Di tempat Yang Sama, Bupati Blitar yang turut mendampingi kunjungan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa ke Pesantren Nurul Ulum melakukan tanya jawab kepada kepada para santri dan santriwati yang melakukan vaksinasi.

“Ya Alhamdulillah hari ini santri dan santriwati yang melakukan vaksinasi di Pesantren Nurul Ulum berjumlah 1.200 orang. Nanti kita fokus vaksinasi ke SMP,terpenting kita jalan terus untuk melakukan vaksinasi juga untuk lansia, bahkan yang tidak ke fasilitas kesehatan kita lakukan jemput bola,”ucap Bupati Blitar.

Bupati Blitar menjelaskan bahwa Kabupaten Blitar saat ini, capaian vaksinasi sudah 53 persen, baik di pesantre, tingkat SMP, dan lansia juga kita melakukan gerebek Vaksin,”tandas Bupati Blitar.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: