AdvertorialBlitarDaerah

Bupati Blitar Ikuti Upacara HUT Korpri Sekaligus Serahkan Hadiah Bagi ASN Berprestasi

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Upacara dan tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri sekaligus penyerahan hadiah kepada beberapa ASN berprestasi di Pendopo Ronggo Hadi Negoro pada Senin (29/11/2021) dihadiri langsung oleh Bupati Blitar, Sekda Kabupaten Blitar, para kepala organisasi perangkat daerah, dan Camat yang ada di Kabupaten Blitar secara virtual dari kantor masing-masing.

 Hari Ulang Tahun ke-50 Korpri menjadi momentum refleksi dan introspeksi sesama anggota Korpri. Para anggota Korpri diharapkan melayani dengan semangat Pancasila dan menjadi penghubung kebijakan pemerintah dengan masyarakat. Apalagi di masa pandemi Covid-19, anggota Korpri harus memiliki empati dan simpati kepada masyarakat, fokus pada pelayanan dan berorientasi pada hasil,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Dalam hal ini Bupati meminta agar semua anggota Korpri ikut bergerak dalam penanganan pandemi Covid-19 di  Kabupaten Blitar, dan membantu percepatan program vaksinasi Covid-19 . “Saya harap jangan hanya Satgas yang bergerak, tapi semua ASN dan anggota Korpri harus ikut sengkuyung melawan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Hal itu dipertegas oleh Bupati, mengingat semua lini di gerakan, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, dan daerah untuk waspada terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat libur Natal dan Tahun Baru. “Untuk itu, saya minta semua OPD siap siaga. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus seperti sebelumnya,” tegasnya.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan pesan khusus agar para anggota Korpri lebih inovatif dan meningkatkan produktivitas dalam melayani masyarakat.

“ASN Bersatu Kopri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Dengan semangat bersama, maju bersama, saya minta meminta ASN meningkatkan produktivitas yang lebih baik,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Blitar sekaligus Pembina Korpri  Kabupaten Blitar, Izul Marom mengatakan anggota Korpri harus bisa menjadi panutan dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Para anggota Korpri juga harus bisa memberi contoh pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Menurutnya, OPD dan kecamatan sudah menggelar sejumlah kegiatan dalam menyambut HUT emas Korpri.

Sejak 1 November 2021, tiap kantor OPD dan Kecamatan memasang umbul-umbul untuk menyambut HUT Korpri.

“Kami mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi lansia dalam sehari pada 17 November 2021. Kami juga menggelar donor darah diikuti para ASN pada 22-26 November 2021,” kata Izul.

Selain itu, kata Izul, Korpri juga melaksanakan baksos, pemberian tali asih dan santunan kepada ASN yang sudah purna tugas.

Setelah upacara, Bupati Blitar memotong tumpeng sebagai tanda tasyakuran di puncak peringatan HUT ke-50 Korpri.

Selanjutnya, Bupati Blitar bersama Sekda Kabupaten Blitar dan sejumlah kepala OPD mengikuti upacara HUT ke-50 Korpri secara virtual dengan pemerintah pusat.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: