AdvertorialBlitarDaerah

Bupati Blitar Lepas Keberangkatan 14 Khafillah Mengikuti MTQ 2021 Di Pamekasan

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah melepas keberangkatan 14 Khafillah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 29 Tingkat Provinsi Jawa Timur, Selasa (02/11/2021) di Pendopo Ronggo Hadinegoro. MTQ Ke 29 tersebut akan di gelar di Kabupaten Pamekasan pada tanggal 3 November sampai 11 November 2021.

Ketu terpilih PWI Sumut Parianda putra Sinik usai musyawarah foto bersama dengan Ketua PWI Kabupaten/Kota Sumut

“Para Khafillah ini representasi Kabupaten Blitar di mata Jawa Timur. Semoga membawa manfaat untuk kita Semua dalam rangka berjuang mengibarkan Panji Kabupaten Blitar dalam memuliakan kitab suci Al-Qur’an, dan ini merupakan orang-orang terpilih dari seluruh wilayah di Kabupaten Blitar,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, Khafillah Kabupaten Blitar memiliki kiprah yang baik dalam event MTQ, dan tidak di ragukan lagi. Karena pada MTQ Ke 28 di Kabupaten Tuban pada tahun lalu, Khafillah Kabupaten Blitar dapat meraih tiga juara yaitu juara 2 dalam Cabang Fahmil Qur’an, Juara 3 dalam cabang Makalah hafalan Qur’an 10 juz untuk kategori putri serta Harapan 1 cabang Makalah hafalan Qur’an 1 juz putri dan Tilawah.

“Untuk memiliki niat yang baik, usaha yang maksimal sehingga InsyaAllah kembali membawa juara. Saya berharap prestasi yang kita raih pada MTQ lalu bisa di pertahankan, bahkan di tingkatkan. Saya yakin seluruh peserta yang tergabung dalam rombongan Khafillah Kabupaten Blitar adalah orang-orang terpilih.” Demikian pesan Bupati kepada para Khafillah yang membawa nama Kabupaten Blitar ini.

“Karena semua sudah terseleksi ketat dalam proses penjaringan calon peserta yang dianggap cakap dan berkompetensi untuk mengikuti MTQ di Kabupaten Pamekasan ini,” tambahnya.

Bupati menyampaikan bahwa prestasi yang di raih pada MTQ nanti akan mengharumkan, bukan saja nama Khafillah, juga mengharumkan nama Kabupaten Blitar di Provinsi Jawa Timur.

“Semoga dengan usaha yang maksimal Kita dapat membawa pulang juara, ujar Bupati.

Tidak lupa Bupati Blitar ini juga berpesan terkait pandemi yang saat ini masih ada. Ia berharap kepada para Khafillah, para pembimbing dan juga official untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Prioritas yang paling utama adalah keselamatan para Khafillah, para pembimbing dan official. Protokol kesehatan harap di patuhi, tetap menjaga jarak, memakai masker, dan usai berlomba selalu mencuci tangan,” pesan Bupati.

Perlu di ketahui Para Khafillah yang di lepas untuk mengikuti MTQ ini adalah orang-orang yang sudah di seleksi dari seluruh wilayah di Kabupaten Blitar. Mereka sebelumnya mengikuti serangkaian seleksi dan berhasil mewakili Kabupaten Blitar untuk ikut pada Musabaqah Tilawatil Qur’an. Dalam MTQ ada beberapa kategori seperti, Perlombaan Seni baca, Hafalan, Tafsir, Syarah, Seni kaligrafi, penulisan karya tulis ilmiah Al – Qur’an dan hafalan Al-Hadist.(Adv /Kmf).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button