Bupati Blitar Mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim Bersama Gubernur

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Bupati Blitar, Rini Syarifah mengikuti Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 76 di Makam Bung Karno Kota Blitar bersama Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Walikota Blitar, dan para pejabat Tinggi TNI-Polri Provinsi Jawa Timur.

Bupati Blitar, Rini Syarifah Berfoto bersama Forkompinda Provinsi Jawa Timur

Peringatan itu sendiri di isi do’a bersama di Makam Bung Karno,yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Agar kami di beri kemudahan, janganlah di beri kesulitan. Saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, musuh yang tidak terlihat. Semoga kita mendapatkan pertolongan dan kemenangan,karena kemenangan itu dari Allah dan itu sudah sangat dekat,”ucap Khofifah.

Khofifah juga mengatakan bahwa perjuangan saat ini sudah menghasilkan Kemenhan yang semakin dekat. Artinya 32 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur Menurut Asesmen Kemenkes sudah Level 1, tinggal 6 daerah Level 2,juga terkait yang meninggal karena Covid-19 berdasarkan data yang di peroleh Minggu 10 Oktober 2021 hanya tiga orang.

“Saya berharap daerah lain di Jawa Timur bisa mengikuti langkah Kota Blitar,melaksanakan uji coba New Normal,PPKM Level 1 di masa pandemi Covid-19. Kota Blitar oleh Pemerintah Pusat dijadikan uji coba pelaksanaan PPKM Level 1 se Jawa Bali harus didukung dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan percepatan Vaksinasi,”ujar Khofifah.

Bupati Blitar, Rini Syarifah bersama Forkompinda Blitar Raya Menyambut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat kasus Covid -19 melandai ia berharap pergerakan ekonomi bisa di genjot. Tentu dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat disertai dengan percepatan Vaksinasi.

Di tempat yang sama, Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan bahwa pihaknya jalan terus untuk melakukan percepatan Vaksinasi.

“Kita lakukan di pesantren, Siswa SMP,juga lansia. Kita juga melakukan gerebek Vaksin, jika ada masyarakat yang tidak bisa datang ke fasilitas kesehatan, kita melakukan jemput bola. Saat ini capaian Vaksinasi di Kabupaten Blitar sudah mencapai 53 persen lebih,”ungkap Bupati Blitar.

Usai acara do’a di makam Bung Karno,Gubernur membagikan paket sembako berjumlah 600 paket dan di bagikan ke pada warga sekitar, pedagang kaki lima,dan penarik becak.(Adv-Kmf).

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close