BlitarDaerah

Bupati Blitar Mengumpulkan Pengurus APD Terkait Bansos

Penulis : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Bupati Blitar mengundang perwakilan Kepala Desa, untuk melakukan Rapat Koordinasi terkait penyaluran Bansos Covid-19 Tahap II agar tepat sasaran, Kamis (25/06/2020).

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM menjelaskan, permasalahan pembagian bantuan jaring pengaman sosial perlu kesepakatan bersama.

Verifikasi dan Validasi data yang benar-benar valid sangat di perlukan agar tidak terjadi tumpang tindih penerima. Karena selama Covid-19 ada berbagai bantuan, seperti dari Pemerintah Pusat dan Provinsi.

Warga masyarakat yang belum menerima bantuan bisa di lakukan pendataan oleh petugas dari Desa, lalu disampaikan kepada gugus tugas tingkat Kabupaten Agar segera ditindaklanjuti.

“Sebelum akhir bulan ini,rencananya akan di salurkan bantuan sosial Covid-19 tahap II,namun verifikasi pendataan penerimanya masih dalam proses.”Ujar Bupati.

Juru bicara Perwakilan Kepala Desa (APD), Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono yang akrab dipanggil Bagas ini, usai Rakor dengan Bupati Blitar menjelaskan,”Kita APD diundang oleh Bupati terkait percepatan pelaksanaan penyaluran Bansos. Kita di beri pengarahan masalah penyusun data, validasi,verifikasi data yang carut marut tumpang tindih kemarin.”Tandasnya.

“Intinya permasalahan data penerima PKH, karena pendamping memberikan data penerima PKH ke kami, tetapi data ini masih tidak valid seperti ada orang yang terdata tetapi tidak menerima.”Tambahnya.

Masih menurut Bagas, bahwa pada pertemuan pertemuan tersebut menghasilkan 4 poin yaitu, warga yang tidak mampu dan belum menerima bantuan bisa diusulkan melalui Bansosda, untuk Relawan yang sudah menerima SK akan di usulkan dengan form tersendiri tanpa di Verval, bagi warga yang sudah tercover di bantuan tahap Ialu supaya diusulkan lagi, terakhir semua usulan atau verval di kumpulkan di kecamatan paling lambat hari jum’at 26 Juni 2020.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button