AdvertorialDaerahHeadline

Bupati Blitar Meninjau Langsung dan Berikan Bantuan Korban Bencana Di Desa Sidorejo Doko

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Musim penghujan pada saat ini, masyarakat Kabupaten Blitar diminta waspada. Seperti yang terjadi pada Selasa (16/11/2021) lalu, hujan lebat di Sertai Angin kencang yang berlangsung cukup lama dari siang sampai malam hari banyak mengakibatkan Pohon tumbang dan rumah roboh.

Seperti yang terjadi di Dusun Pakel Desa Bangle Kecamatan Kanigoro rumah Warga bernama Siti Juariyah yang atap rumahnya roboh dan di Dusun Sidorejo RT 04 RW 03 Desa Sidorejo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Atap rumahnya warga yang bernama Suwito roboh ketimpa pohon.

Pemerintah Kabupaten Blitar langsung merespon musibah ini dengan memberikan bantuan yang langsung di berikan oleh Bupati Blitar Hj Rini Syarifah yang datang bersama Sekda Kabupaten Blitar dan Kepala BPPD Kabupaten Blitar Ahmad Cholik Pada Kamis (25/11)2021).

Dalam meninjau langsung Dua Desa yang terdampak musibah Bupati Blitar Hj Rini Syarifah juga di dampingi Kapolsek, Danramil dua Desa tersebut, Dinas Sosial dan Muspika serta Kades setempat .

Hj Rini Syarifah Bupati Perempuan Blitar pertama menyampaikan Ucapan terima Kasih kepada semua unsur baik dari Pemerintahan Daerah dan wilayah setempat, kepada masyarakat dan sukarelawan yang sudah bahu membahu bergotong royong membantu korban musibah bencana tersebut .

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah bergerak membantu meringankan beban korban bencana ini,” ujar Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Bupati Blitar Hj Rini Syarifah, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk senantiasa berhati hati dan waspada terhadap musim hujan saat ini.

“Jika rumah kita tempat kita merasa tidak aman, masyarakat di minta ketempat yang aman,” ungkap Bupati Blitar Hj Rini Syarifah.

Bupati Blitar sendiri menyerahkan bantuan berupa, material bangunan seperti, Kayu, Asbes dan juga selimut serta sembako dan Telur, untuk sembako bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Blitar. (Adv/Kmf).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button